MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos Mesin Mercedes Sebut Aturan Mesin Baru di 2018 Sungguh Gila

JAN 17, 2018@19:00 WIB | 173 Views

Aturan mesin baru untuk tahun 2018 di kejuaran Formula 1 terasa sangat “gila”. Itulah yang diungkapkan oleh Andy Cowel.  Meskipun Mercedes telah mendominasi sepanjang era dari segi unit tenaga, namun bos mesin Cowell mengatakan bahwa dia tidak mendukung langkah tersebut dari empat sampai tiga mesin per pengemudi tahun ini.

"Ini gila," Seperti yang dia katakan kepada harian sport Corriere dello Sport dari Italia, "karena produsen harus hampir mengulang banyak bagian." Oleh karena itu, dia menjadi sasaran tujuan dasar FIA, yaitu mengurangi biaya.

"Kami akan membangun setidaknya 80-100 mesin dan kemudian mengujinya di bangku cadangan dan mengambil tiga atau empat yang memiliki keandalan dan karakteristik terbaik," kata Cowell. "Itu biaya yang sangat besar yang harus dikeluarkan setiap produsen mesin."

Alain Prost, selaku penasihat Renault, setuju bahwa tidak ada kebutuhan besar bagi FIA untuk terus berusaha mengurangi biaya mesin di era sekarang. "Mesin saya (Prost GP) berharga EUR 23 juta pada tahun 2001 dan kami akan membayar 25,5 juta pada tahun berikutnya jika kami bertahan," katanya kepada Auto Plus dari Prancis. "Hari ini kita berada di harga mesin antara 12 dan 14 juta. Setiap produsen karenanya menurunkan harga dengan mesin yang secara signifikan lebih kompleks," tambah Prost. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews,
#
mercedes,
#
mercedes f1