MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos McLaren Sarankan Pihak Formula 1 Tidak Mengambil Keputusan Terburu-Buru

APR 27, 2020@11:45 WIB | 118 Views

Bos McLaren, Andreas Seidl, mengatakan dia mendukung Formula 1 untuk ‘mencoba hal-hal baru’ dengan musim 2020, termasuk percobaan dengan jadwal dan format balapan, tetapi telah mendesak olahraga tersebut untuk fokus pada mengatasi daerah yang paling membutuhkan perhatian.

Dengan F1 musim 2020 yang tertunda tanpa batas waktu di tengah pandemi virus corona, bos motorsport F1 (Ross Brawn) menilai bagaimana memulai musim begitu krisis kesehatan mereda.

Dan dia telah mengisyaratkan tujuan untuk menyelesaikan hingga 19 balapan, dengan asumsi musim dapat dimulai pada bulan Juli, dengan prospek tiga balapan beruntun  dengan jeda satu kali libur akhir pekan.

Selama diskusi ini, gagasan juga muncul tentang bagaimana menjadwalkan lebih banyak balapan menjadi kerangka waktu yang lebih ketat termasuk tuan rumah balapan ganda di tempat yang sama dan menggunakan tata letak lintasan yang berbeda. Dan untuk hal itu, penyelenggara di sirkuit Silverstone dan Red Bull Ring telah mengkonfirmasi mereka akan terbuka untuk mencoba format balapan baru dari akhir pekan Grand Prix.

Sementara Seidl mendukung gagasan untuk mengkondisikan dua balapan dalam sepekan untuk meringankan masalah logistik dan biaya, dan merasa musim 2020 yang tidak biasa adalah kesempatan untuk bereksperimen, ia telah memperingatkan agar tidak mengubah F1 yang berisiko kehilangan elemen terbaik.

"Kami sangat terbuka untuk mencoba hal-hal baru, tetapi pada saat yang sama saya pikir juga penting untuk tidak terburu-buru melakukan terlalu banyak perubahan," Seidl mengatakan. “Saya pikir yang terpenting adalah meluangkan waktu agar membuat keputusan yang tepat, dan tentunya harus dengan kompromi dengan semua tim dan pihak berkepentingan.

“Pasti ada kemungkinan seperti format dua balapan di akhir pekan, terutama ketika Anda memiliki tiga atau empat balapan berturut-turut yang masuk akal.

“Pada saat yang sama, saya pikir itu juga penting dan menurut saya, kami memiliki olahraga yang baik, kami telah melihat olahraga yang baik juga tahun lalu. Kami telah melihat balapan yang bagus dan segalanya berjalan baik sampai pandemi ini menyebar.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bos mclaren,
#
andreas seidl,
#
formula 1,
#
f1 musim 2020