MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bos McLaren Dukung Balapan F1 di Eropa Tanpa Penonton

APR 20, 2020@14:15 WIB | 97 Views

Menurut CEO McLaren Racing, Zak Brown, semua balapan Formula 1 yang dipentaskan di Eropa selama musim 2020 dapat diadakan secara tertutup.

Ketua dan tim kejuaraan F1 ikut serta dalam pertemuan virtual pada hari Kamis (16/4/2020) untuk membahas bagaimana menjalankan musim 2020 setelah permulaan yang sangat menyulitkan dengan sembilan balapan pembuka ditunda sebagai akibat dari krisis virus corona secara global.

Salah satu pertimbangan yang diajukan adalah memulai musim dengan Grand Prix Austria pada 5 Juli 2020, diikuti oleh dua balapan di tempat Grand Prix Inggris (Silverstone), keduanya tanpa penonton.

F1 sedang mencari semua opsi untuk memulai musim dalam waktu dekat setelah aman untuk melakukannya, dengan kepala olahraga Ross Brawn baru-baru ini mengakui balapan dapat diadakan di belakang pintu tertutup dengan setidaknya delapan grand prix diperlukan untuk memvalidasi kejuaraan dunia.

Brawn mengatakan dia berharap bahwa F1 dapat mengadakan setidaknya 18 putaran musim ini selama balapan dapat dimulai pada bulan Juli, dengan tim dipahami mendukung perlombaan diperpanjang hingga Januari tahun depan jika diperlukan.

"Semuanya sangat tentatif tetapi Grand Prix Inggris akan berjalan pada tanggal yang dijadwalkan dan tertutup untuk penggemar," kata Brown kepada program Radio Four's Today.

"Faktanya, sepertinya semua putaran Eropa kemungkinan besar berada dalam skenario itu.

"Dengan jadwal padat kami sekarang, apa cara terbaik untuk mendapatkan sebanyak mungkin balapan, dan salah satu dari ide-ide itu berpotensi beberapa peristiwa di lokasi yang sama, Silverstone menjadi salah satunya."

F1 saat ini sedang menilai bagaimana cara menurunkan biaya dan mengurangi tekanan keuangan pada tim di tengah kekhawatiran beberapanya bisa hilang dari olahraga karena periode berkepanjangan tanpa balapan.

"Ini sangat sulit," Brown menjelaskan. "Ada sedikit atau tidak ada pendapatan yang masuk. Anda tahu, kami tidak berlomba.

“Kontribusi yang dibuat oleh mitra sponsor sangat luar biasa, tetapi mereka sendiri berada dalam tekanan yang sangat besar.

"Jadi kita telah mematikan banyak hal dengan uang yang kita habiskan dan kemudian berjalan pincang ketika kita siap untuk mulai balapan lagi." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bos mclaren,
#
balapan f1,
#
zak brown,
#
formula 1 2020