MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bersama Renault Boullier yakin Mclaren akan Raih Kesuksesan

SEP 27, 2017@21:00 WIB | 211 Views

Pasca Mclaren move-on terhadap Renault, Eric Boullier selaku kepala tim principal tim Mclaren mengatakan, Mclaren akan bisa kembali ke puncak performanya dengan cepat dan siap untuk mengejar podium di setiap balapannya di musim depan. Boss Boullier juga menambahkan bahwa kekuatan Renault adalah tiket menuju kesuksesan di musim 2018 mendatang.

Seperti diketahui, Mclaren dan Honda mulai melakukan reformasi pada musim 2015 dengan harapan bisa kembali menjadi pesaing terkuat dalam kejuaraan Formula 1 dan mengembalikan kembali kemitraan yang dulu pernah terjalin sejak akhir tahun 1980-an. Namun, musim ini Honda telah gagal menciptakan mesin yang kompetitif sehingga terjadi ketegangan antara Mclaren dan Honda dalam dua setengah tahun terakhir ini.

Kekecewaan pun dialami oleh pebalapnya Fernando Alonso yang menyatakan bahwa mesin Honda tidak pernah memberikan performa yang optimal. Dan dirinya siap tinggalkan Mclaren bila Honda masih bermitra dengan tim yang berbasis di Inggris tersebut.

"Untuk musim 2018, tujuan kami adalah untuk memperjuangkan tempat ketiga di kejuaraan konstruktor, namun saya harap kami bisa melakukan lebih dari itu dan mendapatkan kemenangan setelah bertahun-tahun kami menunggu lama. Saya tidak akan mulai menciptakan harapan palsu atau menaruh harapan yang tidak kunjung tiba kepada fans, tetapi saya percaya bahwa setidaknya kami akan segera memenangkan setiap balapan yang kami lakukan pada tahun depan," ungkap Boullier kepada harian sport Spanyol.

Dia juga mengatakan bahwa Mclaren mampu untuk bisa mencapainya dengan kemampuan mesin barunnya bersama Renault. "Dahulu kami selalu berada di posisi ketiga, namun di tiga tahun terakhir ini kami jauh dari posisi tersebut. Dengan mesin Renault, Saya dan Mclaren sangat berkeyakinan mendapatkan mesin yang jauh lebih baik dan bisa kembali ke posisi yang kami dambakan selama ini." tutup Boullier. [yus/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews