MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bernie - Kembalikan Formula Satu Seperti Dulu

NOV 22, 2017@08:00 WIB | 160 Views

Mantan pemilik Formula 1, Bernie Ecclestone telah mengkritik proposal mesin untuk tahun 2021, yang menyatakan bahwa "sesuatu yang benar-benar berbeda" harus dilakukan atau "biarkan saja" peraturan yang ada saat ini. FIA dan Liberty Media memang telah mengumumkan visi bersama untuk masa depan Formula 1 dan sementara tim dan produsen baru yang potensial telah menyambut baik skema awal, meski kebanyakan tim saat ini tidak menyukai perubahan yang diajukan.

Ecclestone telah satu suara dengan mereka yang skeptis tentang rencana masa depan F1 dan percaya idenya yang dia rencanakan dulu untuk diimplementasikan akan menjadi pilihan yang lebih baik. "Masalahnya adalah mereka menghabiskan banyak uang untuk membeli mesin yang mahal ini," kata Ecclestone seperti yang dikutip dari laman Autosport.

"Dan mereka tidak ingin kembali ke kertas kosong mereka dan berkata, 'Kami membutuhkan ekstra dollar lagi karena kita perlu memodifikasi mesin'." Menurut saya sejujurnya mereka harus melakukan sesuatu yang benar-benar berbeda, atau membiarkan perarturan lama ini sendiri.

"Yang harus mereka lakukan adalah apa yang kami sepakati tiga tahun yang lalu, saya kira dengan Jean Todt waktu itu, dimana lebih banyak bensin yang dihabiskan, dan lebih besar kapasitas bahan bakar di dalam mobil, dan membiarkan putaran mesinnya bertambah 2.000 rpm lagi. Itu saja yang perlu.

Ecclestone juga mengatakan bahwa tidak banyak perubahan dari kepemimpinannya dibandingkan dengan kepemilikan Liberty Media sejauh ini, selain balap yang lebih baik di bawah peraturan baru yang diperkenalkan musim ini. "Mereka seharusnya tidak membuat begitu banyak prediksi, seandainya mereka, tahu kapasitas apa yang bisa mereka lakukan," tambahnya. "Mereka seharusnya menunggu dulu untuk melihat apa yang bisa dilakukan.

"Saya yakin apa yang ada dalam pikiran dan apa yang ingin mereka lakukan nitanya baik. Masalahnya sekarang adalah melakukannya. "Yang harus kami lakukan seharusnya melihat kapan F1 benar-benar populer. Coba kesampingkan buku peraturan dan lakukan seperti era itu.

"Saya sama sekali tidak melihat perbedaan." Balapannya bagus - sekarang lebih baik dari sebelumnya. Kami sudah menunggu empat tahun untuk ini, jadi sedikit lebih asyik saat ada persaingan. Sekarang Ferrari sudah bangun, dan itu bagus." [bil/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews