MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Belum Pertimbangkan Alternatif, Sebastian Vettel Fokus di Formula 1

SEP 02, 2020@19:00 WIB | 368 Views

Sebastian Vettel mengatakan dia tetap ‘fokus pada Formula 1’ dibandingkan membuat pertimbangan untuk langkah selanjutnya ketika meninggalkan Ferrari, dan belum mempertimbangkan seri atau kejuaraan alternatif.

Juara dunia F1 empat kali tersebut akan meninggalkan Ferrari pada akhir musim setelah tim itu memilih untuk tidak memperpanjang kontraknya.

Vettel telah mengkonfirmasi sebelumnya bahwa dia berbicara dengan Renault sebelum tim tersebut mendatangkan Fernando Alonso, dan juga melakukan ‘pembicaraan ringan’ dengan Racing Point.

Vettel terus dikaitkan dengan kursi balap Racing Point untuk 2021, ketika tim tersebut akan berganti nama menjadi Aston Martin, tetapi pria asal Jerman itu mengaku belum bisa memberi kabar apapun tentang masa depannya.

Dengan tidak adanya peluang realistis untuk Vettel di tim yang mampu memenangkan balapan pada 2021, hal itu membuatnya memikirkan untuk pindah ke lini tengah F1 setelah lima tahun bersama Ferrari.

Ditanya oleh awak media apakah dia bersedia bergabung dengan tim yang tidak memiliki tujuan memenangkan kejuaraan, Vettel mengatakan dia hanya ingin tetap di F1 ‘untuk mencapai sesuatu’ dengan tim yang berpotensi untuk bertarung dan berkembang.

"Saya tidak tertarik untuk bergabung dengan tim yang tidak akan berada dalam posisi memperjuangkan sesuatu yang layak diperjuangkan, dan menuju ke arah yang baik di masa depan," kata Vettel.

"Saya pikir hal besar yang tidak diketahui adalah aturan untuk 2022. Jelas banyak tim berharap itu akan mengubah banyak hal. Mungkin kita harus menunggu dan melihat. Saya akan memberi kabar jika ada yang pasti."

Vettel juga menegaskan dia tidak mempertimbangkan pindah ke seri balap lain di luar F1, seperti IndyCar atau balap mobil sport.

Vettel berkata: "Untuk saat ini, saya fokus pada Formula 1, dan seperti yang telah saya katakan sebelumnya, saya belum melihat alternatif dalam hal ini."

Terlepas dari keterkaitannya dengan Aston Martin untuk 2021, Sergio Perez semakin yakin tentang masa depannya, mengatakan pekan lalu bahwa itu adalah ‘masalah waktu’ sampai rumor tentang Vettel bergabung dengan tim menghilang.

Pada usia 33 tahun, Vettel belum mendekati usia pensiun untuk seorang pembalap F1, tetapi sempat mengatakan bahwa dia akan terbuka untuk istirahat dari balapan.

Vettel ditanya apakah dia tertarik untuk mengambil peran yang lebih senior dalam sebuah tim di masa depan, dia menegaskan masa depannya aa di dalam mobil F1.

"Saya mendengar bahwa tim Formula 1 bisa sangat mahal, jadi saya pikir saya harus pintar dalam hal itu," ungkap Vettel. “Saya tidak tahu, saya mungkin tidak dapat memberikan jawaban yang tepat. Itu tergantung pada posisi yang tepat dan tantangannya.

"Tentu saya memiliki hasrat yang besar dan pengetahuan yang luar biasa tentang olahraga, jadi waktu akan menjawabnya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
formula 1 2020,
#
f1 2020,
#
sebastian vettel,
#
ferrari