MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bakal Jalani Musim Kedua di Formula 1, Lando Norris Lebih Tenang

FEB 06, 2020@20:00 WIB | 166 Views

Lando Norris mengatakan dia merasa lebih tenang dan tidak gugup di musim keduanya di Formula 1 dengan McLaren.

Pebalap Inggris berusia 20 tahun itu lulus dari Formula 2 setelah satu tahun untuk mengikuti F1 musim 2019 dan tampil mengesankan sebagai rookie, setelah berada di urutan ke-11 dalam klasemen pebalap dan membantu McLaren menyegel tempat keempat di klasemen konstruktor.

Norris mengakui menjelang akhir musim pertamanya di F1 bahwa dia tidak yakin apakah dia siap untuk melangkah ke level yang lebih tinggi. Ia ragu dengan kemampuannya di awal, tetapi dia kini dia menegaskan lebih siap untuk musim baru.

"Saya ingin sekali kembali ke mobil, terutama tahun ini," kata Norris. “Saya punya peluang tahun lalu, tetapi saya jauh lebih gugup dengan semua hal baru yang harus saya hadapi: aturan, informasi, strategi, cara kerja.

“Padahal sekarang, saya tahu banyak hal ini. Saya merasa lebih tenang dan tidak begitu gugup, dan itulah sebabnya saya sangat bersemangat.”

"Formula 1 adalah olahraga yang sangat kompleks," tambahnya. "Ada begitu banyak faktor yang memengaruhi kinerja, dan selagi Anda bisa mempelajarinya, Anda tidak dapat memahaminya dengan benar sampai Anda mengalaminya.

“Misalnya mengelola ban, mengetahui kapan harus mendorong dan kapan tidak melakukannya, dan bagaimana merespons strategi yang berubah dengan cepat. Anda harus berpikir tentang pertandingan panjang dalam balapan dan itu semakin mudah jika berpengalaman."

Saat ditanya tentang targetnya untuk musim 2020, Norris mengatakan bahwa masuk 7 besar bisa menjadi sesuatu peningkatan dalam kariernya.

“Saya di luar 10 besar musim lalu, dan itu terbilang bagus untuk seorang pemula,” ungkapnya. “Tapi dengan dukungan tim yang begitu besar, saya kira masuk 10 besar atau bahkan 7 besar di akhir (klasemen) adalah hal luar biasa.

“Kami agak mengalami kendala d awal musim lalu, tapi sekarang berjalan dengan baik. Yang artinya itu adalah peningkatan bagi kami dan sebagai tim, kami ingin menjadi yang terbaik di lini tengah.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
lando norris,
#
mclaren