MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bahrain Dukung Arab Saudi Gelar Balapan F1 di Masa Depan

JAN 19, 2020@12:00 WIB | 156 Views

Penyelenggara balapan di Bahrain mengatakan bahwa mereka akan menyambut balapan Formula 1 ketiga di Timur Tengah karena Grand Prix di Arab Saudi tampaknya akan menjadi kenyataan.

Saat ini Timur Tengah memiliki dua balapan di kalender F1 (di Bahrain dan Abu Dhabi), yang dipisahkan oleh hanya 263 mil, tetapi rencana sedang berlangsung untuk memperkenalkan perlombaan ketiga di Timur Tengah, dengan Arab Saudi dilaporkan dekat dengan menyetujui kesepakatan.

Sementara Bahrain terhubung ke Saudi melalui jembatan sepanjang 16 mil, Daily Mail melaporkan bahwa Jeddah adalah lokasi yang paling mungkin untuk melakukan semua balapan di negara itu, yang hampir 800 mil di sebelah barat Bahrain.

Seorang juru bicara untuk lomba Bahrain bersikeras bahwa mereka tidak akan memiliki masalah dengan balapan di Saudi karena sesuai dengan visi mereka untuk menumbuhkan motorsport di wilayah tersebut.

"Sejak balapan pertama kami pada 2004, tujuan kami adalah menumbuhkan fanbase untuk motorsport di wilayah ini," kata mereka kepada surat kabar itu.

"Karena itu, kami akan menyambut inisiatif yang dapat mendukung pertumbuhan itu dan percaya bahwa balapan masa depan di Arab Saudi akan saling melengkapi.

"Ini juga akan memperkenalkan keterbukaan negara-negara di wilayah ini untuk kejuaraan dunia, sesuatu yang dapat menjadi dimensi berbeda dan memberi penyegaran dalam dunia balap.

”Selain itu, kesepakatan balapan akan sangat menguntungkan banyak pihak.”

Laporan selanjutnya menambahkan bahwa balapan dapat bergabung dengan kalender secepatnya pada 2021 dengan menggunakan jalan-jalan kota dan bukan tempat yang dibangun khusus.

Ini mungkin menjadi tambahan kedua untuk kalender yang sudah cukup padat - yang untuk pertama kalinya akan menampilkan 22 balapan pada musim 2020 - ketika Miami semakin dekat untuk menyetujui rencana balapan di distrik Miami Gardens yang mengelilingi Stadion Hard Rock.

Saudi sudah menjadi tuan rumah balapan Formula E yang berlangsung di Diriyah, tepat di luar ibu kota Riyadh dan mendapatkan hak untuk menjadi tuan rumah Reli Dakar 2020 yang saat ini sedang berlangsung.[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
bahrain,
#
grand prix bahrain