MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bagi Vettel Ferrari Perlu Bekerja Lebih Baik, Bukan Lebih Keras

OCT 18, 2019@19:00 WIB | 184 Views

Sebastian Vettel mengatakan bahwa Ferrari perlu bekerja lebih baik dan bukan lebih keras jika ingin membuat peningkatan sekaligus mengakhiri dominasi Mercedes di ajang Formula 1.

Setelah Grand Prix Jepang, saat Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas membantu Mercedes menyegel gelar kejuaraan konstruktor keenam beruntun, Vettel merasa aspek kunci yang perlu difokuskan Ferrari adalah memastikannya selalu tampil dengan kondisi terbaik.

"Saya rasa kami tidak kekurangan apa pun," kata Vettel. "Saya juga berpikir kami hanya perlu bekerja lebih baik.”

"Komitmen dalam tim ini sudah terbentuk. Bekerja sangat keras tetapi belum pada level yang bisa dicapai.”

"Mercedes telah menunjukkan dengan jelas dalam beberapa tahun terakhir ini bahwa Anda bisa melakukannya lebih baik dan mereka mampu mempertahankannya. Tapi saya pikir kami tidak dalam posisi itu."

Vettel mengatakan bahwa Ferrari perlu berkonsentrasi untuk mengatasi kelemahan sehingga dapat mencapai puncaknya musim depan.

"Masih ada ruang untuk membuat perbaikan," tambahnya. "Itu tidak dimulai di Meksiko, tapi musim depan.”

"Apa pun yang bisa kami pelajari tahun ini. Saya pikir kami sudah banyak belajar tentang mobil dan kelemahannya. Kami sudah memperbaikinya tetapi masih belum menemukan solusi yang tepat.”

Vettel juga mengakui bahwa sebaiknya Ferrari memperbaiki kelemahan-kelemahan mereka jika ingin menyamai kemampuan Mercedes.

"Jelas Anda tidak bisa melihat apa yang mereka lakukan, tetapi saya pikir mereka sangat dekat dengan kesempurnaan," katanya. "Jadi sangat konsisten, sangat sedikit kesalahan. Itu tentu juga bagian dari apa yang membuat mereka [Mercedes] begitu kuat.”

"Jika Anda meraih gelar konstruktor dengan empat balapan, ada banyak hal yang Anda lakukan lebih baik daripada yang lain. Jika Anda berbicara detail, maka Anda dapat memperdebatkan apa yang mungkin dilakukan mobil mereka sehingga lebih baik daripada kami, tetapi saya tidak berpikir itu menjadi hal yang utama, melainkan bagaimana upaya tim [dalam memperbaiki kelemahan].”

"Seperti yang saya katakan, kami memiliki bahan, memiliki komitmen, memiliki kecerdasan tetapi kami hanya perlu melakukannya dengan lebih baik. Kami perlu melihat banyak hal kecil dan membuat hal-hal kecil menjadi hal penting dalam setiap upaya perbaikan.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
sebastian vettel,
#
ferrari,
#
mercedes