MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bagi Verstappen Pierre Gasly Tampil Luar Biasa

NOV 20, 2019@18:00 WIB | 172 Views

Max Verstappen menyebut podium perdana Pierre Gasly di ajang Formula 1 adalah hasil yang luar biasa. Sementara Lewis Hamilton menyebut pencapaian Gasly sebagai sesuatu yang mengagumkan mengingat apa yang terjadi pada pertengahan musim.

Gasly memulai musim 2019 bersama Verstappen di tim Red Bull, tetapi ia kesulitan beradaptasi dan diturunkan ke Toro Rosso selama liburan musim panas, bertukar tempat dengan Alex Albon.

Sejak kembali ke tim junior, Gasly menunjukkan perkembangan pesat, mendapatkan pujian dari ketua tim Red Bull (Christian Horner) karena mengendalikan mobilnya dengan sangat positif dan berhasil naik dari lini tengah dan finis kedua di Grand Prix Brasil.

Bagi Hamilton kinerja Gasly benar-benar mengagumkan, setelah mencoba menyalip Toro Rosso.

"Terutama dengan pengalaman dan perjalanan yang telah dilaluinya, dari berada di satu tim kemudian ke yang berikutnya," kata juara dunia enam kali tersebut. "Dia sanggup membalikkan keadaan dan tampil luar biasa.”

Verstappen pun memuji mantan rekan setimnya itu, dengan mengatakan bahwa Gasly telah menunjukkan perkembangan besar di Brasil.

Pria asal Prancis itu berada di tempat ke-7 kualifikasi dan start dari posisi ke-6, sebelum bersaing di lini tengah dan naik ke posisi 2 ketika Hamilton dan Albon mengalami sebuah insiden.

"Bagaimana cara menilai podium milik Pierre? Luar biasa," kata Verstappen. "Yang terbaik dari semuanya dan kemudian Anda menghindari masalah. Lalu orang lain membuat kesalahan, dan ada keuntungan dari momentum itu.”

"Sangat menyenangkan melihat Pierre di sini (tiga besar). Ini juga podium kedua untuk Toro Rosso musim ini, jadi saya pikir mereka sangat senang dengan hasilnya.”

"Saya selalu tahu dia adalah pebalap yang sangat berbakat. Awal musim tidak seperti yang diharapkan, tetapi seperti yang Anda lihat, Pierre sangat kuat dan di Toro Rosso, dia bisa lebih bebas.”

Di sisi lain, Gasly mengatakan bahwa dia akan sangat kecewa jika Hamilton mengalahkannya di garis finis.

"Anda melihat podium pertama dan kemudian ada seorang juara dunia di belakang yang membuntuti Anda sampai akhir," kata Gasly.

"Saya mencoba mempertahankan cara terbaik dan keluar dari tikungan terakhir, saya hanya mencoba dan berharap mesinnya tidak mengalami masalah. Dan jika itu terjadi, tentu saja rasanya sangat kecewa meskipun saya tetap di podium.”[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
max verstappen,
#
pierre gasly