MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Bagi Russell Williams Punya Perubahan Menjanjikan

NOV 13, 2019@15:58 WIB | 175 Views

George Russell menargetkan 2020 sebagai musim yang lebih menjanjikan untuk Williams setelah mengalami periode negatif sepanjang musim ini di Formula 1.

Setelah melewatkan uji coba pra-musim dan memasuki musim ini dengan mobil F1 yang memiliki kinerja buruk dan juga lambat, Williams harus puas menjadi penghuni grid terbelakang sepanjang musim, sementara Russell belum mampu mencetak satu poin pun sepanjang 2019.

Membandingkan performa awal mobil Williams FW42 sampai segala peningkatan yang didapatkan sepanjang musim ini berjalan, Russell merasa perbaikan penting telah dilakukan sehingga memberikan awal yang cukup baik bagi tim berbasis Inggris untuk musim berikutnya.

"Saya pikir peningkatan yang kami bawa ke mobil belakangan ini sangat berguna untuk musim 2020," kata Russell. “Kami tahu bahwa itu tidak akan membuka banyak hal positif pada mobilnya seperti sekarang ini, tapi tentu saja perubahan-perubahan itu bisa menjadi acuan untuk musim depan.”

“Secara keseluruhan, mobil pasti lebih baik untuk dikemudikan. Maksud saya, melihat bagaimana buruknya kinerja mobil awal musim ini, perkembangan pesat sudah kami miliki dan menjadi modal untuk melanjutkan apa yang menjadi target kami.”

"Tapi kami telah melakukan pekerjaan dengan baik demi menyempurnakan keseimbangan dan sekarang kami perlu bergantung pada para insinyur di pabrik untuk untuk mendapatkan ide dan performa yang diinginkan.”

Williams tampaknya harus rela tetap menjadi yang terburuk di F1 musim ini karena hanya mampu mencetak satu poin dan berada di posisi terbawah klasemen konstruktor dunia, di mana ada selisih 27 poin dengan Haas dengan dua balapan tersisa.

Russell akan tetap di Williams untuk musim depan meskipun siapa yang akan menjadi mitra barunya belum diumumkan secara resmi, setelah Robert Kubica dipastian hengkang dari tim pada akhir musim ini.

Melihat hal itu, berbagai rumor yang beredar menyebutkan bahwa  Nicholas Latifi yang menjadi pebalap Formula 2 sekaligus bagian dari tim uji coba Williams adalah calon terkuat untuk menggantikan peran Robert Kubica musim depan, yang artinya Williams bisa memiliki dua pebalap pemula.[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
f1,
#
george russell,
#
williams