MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Aston Martin Tetapkan Bulan Maret Untuk Peluncuran Mobil F1 Terbaru

FEB 18, 2021@11:30 WIB | 448 Views

Aston Martin akan membuka penutup mobil Formula 1 2021 yang sangat dinanti-nantikan pada 3 Maret mendatang. Ini akan menandai mobil pertama yang diluncurkan tim sejak rebranding dari Racing Point menjadi kapasitas 'kerja' Aston Martin, karena nama Inggris yang ikonik kembali ke grid F1 untuk pertama kalinya dalam lebih dari 60 tahun.

Tim yang bermarkas di Silverstone itu telah mengonfirmasi akan mengungkapkan mobil 2021 yang belum disebutkan namanya pada Rabu, 3 Maret pukul 15.00 waktu setempat dalam acara peluncuran virtual.

Mobil Aston Martin F1 yang pertama dalam enam dekade akandikemudian oleh Sebastian Vettel, yang bergabung dengan tim setelah kepergiannya dari Ferrari, dan dengan dukungan Lance Stroll.

Dengan menggunakan nama Racing Point sebelumnya, tim ini finish di urutan keempat dalam klasemen kejuaraan konstruktor 2020, mencetak dua podium dan kemenangan grand prix pertamanya.

Aston Martin adalah tim F1 kedelapan yang telah mengumumkan rencana peluncuran mobil baru untuk musim 2021 mendatang, yang dimulai pada 28 Maret dengan Grand Prix Bahrain.

Periode peluncuran mobil F1 2021 dimulai oleh McLaren saat mengungkapkan nama MCL35M pada Senin malam (15/2/2021), dengan AlphaTauri dan Alfa Romeo menjadi tim berikutnya akan mengikutinya dalam meluncurkan mobil mereka pada 19 dan 22 Februarimasing-masing.

Mercedes dan Alpine kemudian akan meluncurkan mobil mereka pada 2 Maret, sehari sebelum acara Aston Martin, yang akan diikuti dengan peluncuran Williams pada 5 Maret, sementara Ferrari akan memamerkan mobil SF21-nya pada 10 Maret, dua hari sebelum pra-musim di Bahrain.

Diketahui juga bahwa tim ini akan menjalani rebranding yang signifikan, menjauh dari warna pink cerah yang menjadi ciri khas Racing Point dan mengadopsi warna hijau balap klasik Inggris yang identik dengan Aston Martin.

Aston Martin juga menyambut sponsor baru, Cognizant, menjelang musim 2021, bertindak sebagai perubahan besar lainnya di bawah rebranding. [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aston martin,
#
f1 2021,
#
mobil balap f1,
#
mobil formula 1 2021