MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Aston Martin ingin Jadikan Racing Point Tim Top Formula 1

FEB 13, 2020@18:00 WIB | 88 Views

CEO dan ketua tim Racing Point, Otmar Szafnauer, mengatakan bahwa Aston Martin punya tujuan yang jelas untuk menjadikan tim yang dipimpinnya menjadi ‘salah satu tim top Formula 1’.

Skuad yang berbasis di Silverstone akan menjadi tim kerja Aston Martin mulai tahun 2021 setelah pemiliknya, Lawrence Stroll, membeli saham pabrikan mobil mewah Inggris tersebut pada Januari lalu.

Szafnauer mengatakan re-branding Aston Martin telah memberikan suntikan energi untuk staf tim dan mengungkapkan visi milik Stroll.

Berbicara tentang kesepakatan sebelum acara peluncuran tim minggu depan, Szafnauer mengatakan, "Ini adalah berita penting bagi Aston Martin dan untuk Formula 1 itu sendiri.

“Sebagai salah satu merek mobil sport paling ikonik di dunia, Aston Martin membutuhkan kehadiran di grid F1 dan solusi ini memberikan karya yang sepenuhnya lengkap Aston Martin Team F1 mulai tahun 2021 dan seterusnya.

"Ini adalah berita yang akan menggairahkan penggemar di seluruh dunia dan akan menyoroti merek yang secara luas dianggap sebagai produsen mobil sport mewah terbaik asli Inggris.

"Tentu saja ini memberikan suntikan energi penting bagi 465 staf dan pekerja keras di Silverstone," tambahnya. “Tim telah berkecimpung dalam bisnis, dengan berbagai nama, selama 30 tahun dan lebih dari siap untuk menjadi tim pabrikan.

“Lawrence (Stroll) berbicara kepada staf pekan lalu dan menetapkan tujuan yang jelas untuk menjadikan Aston Martin sebagai salah satu tim top dalam olahraga ini.

"Semua orang bangga mewakili pabrikan mobil legendaris yang kembali ke puncak motorsport."

Tapi Szafnauer menjelaskan bahwa tidak akan ada ‘dampak langsung’ bersama Racing Point pada musim 2020 sebagai hasil dari kolaborasi yang dimaksud.

"Tidak ada dampak langsung pada musim ini dan kami akan terus bersaing sebagai Racing Point sampai re-brand berlangsung pada awal musim 2021," katanya. "Sejak saat itu kami akan dikenal sebagai ‘Aston Martin Team Formula 1', sehingga nama Racing Point akan hilang.

“Sangat menarik untuk beralih ke tim pabrikan dan kami mendapat bagian terbaik dalam setahun untuk melakukan semua perubahan itu, dan banyak di antaranya akan terjadi di belakang layar.

“Penting bagi kami untuk tidak mengabaikan tugas utama untuk musim 2020, yaitu bersaing di trek dengan RP20.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
aston martin,
#
otmar szafnauer