MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Aston Martin Culik Ahli Mesin Ferrari

DEC 05, 2017@21:00 WIB | 189 Views

Kabar Aston Martin melenggang ke-arena balap bukan cuma isapan jempol belaka, kini produsen mobil asal Amerika Serikat itu justru sangat serius memfokuskan untuk menjadi pesaing terberat antara Ferrari dan Mercedes. Dengan ambisi tersebut mereka pun sukses menculik mantan ahli mesin di Ferrari.

Ross, yang pernah bekerja di Ferrari antara tahun 2004 dan 2007, menjadi mantan personel skuat 'kuda jingkrak' yang kedua di Aston Martin, setelah sebelumnya ada Luca Marmorini yang baru-baru ini bergabung ke pabrikan mobil asal Inggris Raya tersebut.

"Saya telah bekerja penuh waktu dengan Luca untuk membantu kami mengembangkan konsep mesin," ungkap Palmer kepada Motorsport.com. Saya juga telah menggaet Joerg Ross. Ia telah bekerja untuk saya pada pengembangan mesin pembakaran dalam. Ia mantan personel Formula 1 Ferrari, dan kini akan bekerja untuk proyek F1 kami.

"Jadi sekarang saya telah memiliki dua orang handal untuk mulai berpikir tentang konsep kami." Palmer berkata bahwa Marmorini telah menggarap konsep awal proyek F1 Aston dan berharap pengalamannya di ajang 'jet darat' dapat membantu Aston dalam jangka panjang.

"Luca baru saja memulai konsep awalnya pada pekan lalu, jadi ini masih dini sekali," ungkapnya. "Tapi dia orang yang baik, memiliki banyak pengalaman. Ia tahu apa yang seharusnya kami lakukan, apa yang tidak boleh kami lakukan, jadi itu akan sangat menghemat waktu."

Mercedes dan Renault mengisyaratkan bahwa regulasi mesin yang baru nantinya akan memunculkan persaingan tidak sehat. Sementara kubu Ferrari murka dan mengancam keluar dari F1.

"Saya terkejut mereka sangat negatif karena selama ini saya melihat mereka baik-baik saja saat pertemuan," tambah Palmer. "Semua pihak yang berada di ruang pertemuan itu setuju bahwa olahraga ini dalam kondisi rusak. Dan kita perlu membawa kembali elemen hiburan. Jadi yang terpenting adalah aspek pembalap, bukan soal pengelolaan panas pada mesin." [yus/timBX]

Tags :

#
aston martin,
#
formula 1,
#
blackauto,
#
autonews