MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alonso Inginkan Mobil Mclaren F1 Berkelir Oranye

JAN 25, 2018@19:00 WIB | 163 Views

Fernando Alonso yang juga menjabat sebagai pebalap utama di tim Mclaren-Renault F1 ingin timnya memakai warna oranye pada mobil balap F1 Mclaren 2018 yang sama seperti saat dirinya membalap di Indianapolis 500 pada tahun lalu .

Saat berlaga di balapan Indy 500 pertamanya, Alonso sempat memimpin sebanyak 27 putaran. Namun sayang dirinya harus tersingkir setelah mesin Honda pada mobil McLaren-Andretti Autosport yang ia kemudikan mengalami kerusakan.

Ketika mendapat pertanyaan dari Motorsport.com apakah ia sudah melihat warna mobil yang akan dipakai untuk F1 2018, Alonso menjawab: "Belum, tapi kita lihat saja nanti. "Saya senang dengan warna apa saja, tapi oranye merupakan bagian dari DNA McLaren. Jadi akan bagus jika kami memakai warna oranye seperti saat di IndyCar."

Pada tahun lalu, skuat yang bermarkas di Woking itu membawa kembali warna oranye (dikombinasikan dengan warna hitam dan putih) pada mobil mereka. Hal tersebut merupakan bagian dari penyegaran tampilan McLaren setelah berakhirnya era Ron Dennis.

Bos baru, Zak Brown, mengungkap bahwa timnya akan kembali melakukan perubahan tampilan, terutama setelah beralih dari mesin Honda ke Renault. "Mobilnya tidak akan terlihat sama seperti tahun lalu," ucap Brown kepada Motorsport.com. "Tampilan McLaren sebagai sebuah brand akan meningkat ke level berikutnya, ini akan sangat menarik.

"Kita sudah tahu akan seperti apa tampilan tim-tim lain. Tapi di Australia, saya berharap orang-orang nantinya akan melihat perubahan terbesar dari McLaren, baik itu dari dalam maupun luar lintasan." Brown menambahkan bahwa corak warna mereka nantinya akan terinspirasi dari sejarah McLaren. Tapi desain final akan "ditentukan oleh sponsor". (yus/timBX)

Tags :

#
fernando alonso,
#
blackauto,
#
autonews,
#
formula 1