MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alfa Romeo Segera Putuskan Susunan Pembalap 2021

OCT 20, 2020@18:00 WIB | 238 Views

Bos tim Alfa Romeo, Fred Vasseur, berharap keputusan tentang susunan tim Formula 1 2021 akan dibuat bulan ini.

Kimi Raikkonen diperkirakan akan tetap bertahan di tim Hinwil, sementara Mick Schumacher diperkirakan akan menempati kursi kedua milik Ferrari, dan yang saat ini ditempati oleh Antonio Giovinazzi.

Schumacher seharusnya mengemudi di FP1 di Nurburgring pada hari Jumat (16/10/2020), tetapi cuaca buruk membuat dia tidak diberi kesempatan.

Meskipun tidak ada slot alternatif yang dijadwalkan, Vasseur masih mengharapkan keputusan dibuat lebih cepat. "Saya pikir Jumat lalu, saya memberi tahu Anda bahwa itu akan terjadi dalam beberapa minggu ke depan," katanya.

"Saya pikir selama Oktober ini, kami harus mengambil keputusan untuk bersikap santai tentang ini selama empat acara terakhir."

Mengenai sesi hari Jumat yang hilang, dia berkata: "Sayang sekali dan untuk semua orang, terutama untuk Mick. Dia sangat berkomitmen, dia pergi ke pabrik minggu lalu, dia bekerja sangat keras dengan para insinyur, dia melakukan persiapan yang baik untuk FP1, dan kemudian terjadilah apa yang terjadi. Yang pasti itu memalukan. Tapi menurut saya setidaknya dia mengambil sesuatu dari persiapan."

Vasseur mengakui bahwa tidak akan mudah untuk memasukkan Schumacher ke dalam mobil untuk FP1 berikutnya, terutama mengingat rangkaian sirkuit baru yang akan datang, dan kebutuhan Giovinazzi untuk mendapatkan jarak tempuh.

"Ini tidak mudah karena di Portimao, semua orang harus mempelajari trek, dan itu bukan tempat terbaik untuk memberikan FP1, dan kemudian Imola tanpa FP1.

"Kemudian kami harus pergi ke Istanbul. Kami harus duduk dan berdiskusi dengan Antonio, tapi itu bukan yang termudah saat ini. Dan dia memiliki dua acara di Bahrain."

Vasseur menambahkan bahwa uji coba apa pun bukan tentang waktu putaran terakhir, tetapi untuk menilai pengemudi tentang bagaimana mereka bekerja dalam tim dan dengan para insinyur.

“Saat pembalap menyerahkan FP1 kepada orang lain, pendekatan pertama adalah menghindari tabrakan, dan merusak FP2. Jadi kami minta mereka untuk tenang. Dan kemudian Anda tidak bisa menilai mereka pada waktu putaran, itu tidak adil.

"Tapi ini lebih pada pendekatan, cara mereka meningkatkan kecepatan selama FP1, dan pada umpan balik yang bisa mereka berikan kepada tim.” [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
alfa romeo,
#
formula 1 2020,
#
susunan pembalap f1 2021,
#
kimi raikkonen,
#
mick schumacher