MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: Alami Insomnia - Hamilton Mampu Raih Posisi ketujuh di Monako

MAY 29, 2017@17:00 WIB | 244 Views

Pebalap tim Silver Arrows, 'Lewis Hamilton' dirinya mengungkapkan senang bisa menyelesaikan balapan di Monako meskipun dirinya harus berakhir di posisi ketujuh. Sebelumnya pebalap asal Britania Raya tersebut menjalani kualifikasi yang buruk dan membuat ia sulit tidur.

Mantan Juara Dunia tiga kali tersebut menjalani sesi kualifikasi yang kurang kompeten dan menempati posisi ke-14. Namun Hamilton beruntung naik satu grid secara otomatis setelah adanya penalti yang dilakukan oleh Jenson Button.

Sepanjang akhir pekan kemarin, Hamilton mengungkapkan bahwa dirinya tidak bisa tidur dengan nyenyak setelah raihan hasil kualifikasi yang kurang memuaskan. Pebalap Inggris tersebut memilih untuk menjalani stint panjang dengan ban ultrasoft dan mampu mengamankan posisi ketujuh pada akhir balapan.

Saya melakukan strategi terbaik,” ujar Hamilton. “Hari ini mereka katakan hasil terbaik “yang mungkin” di raih adalah posisi ke-10. Jadi, saya mencoba berpikir positif, berusaha sekuat tenaga.

“Saya benar-benar merasa senang dengan raihan ini. Mungkin saya tidak memenangkan balapan ini, tapi saya tidak bisa mengatakan jika saya sangat menikmatinya. Agak membosankan di bagian pertama dan pada akhirnya Anda tidak bisa menyusul, Tapi saya menikmati bagian tengah balapan saat berada di udara bersih.

"Pagi ini, saya merasa tidak nyaman, karena tidak tidur nyenyak semalam. Tapi bisa melewati balapan dengan poin yang telah saya dapatkan, sejujurnya saya bisa melupakan hal ini dan melangkah kedepan." Sementara itu rekan setimnya, Valtteri Bottas, finis di posisi keempat, setelah memulai balapan dari posisi ketiga.

Bos Mercedes Toto Wolff mengakui bahwa tim tersebut tidak cukup cepat di Monako, ia mengatakan jika ada banyak “bagian yang harus dipahami” sebelum balapan berikutnya di Kanada.

"Anda harus mengakui jika mobil kami tidak cukup cepat pada akhir pekan ini," kata Wolff. "Kami berada dalam posisi yang tidak menguntungkan dari Kamis siang dan entah bagaimana kami tidak memperbaikinya. "Kami masih memiliki waktu punya sebelum menuju Montreal, trek yang sulit lagi, tapi kita perlu mendapatkan hasil yang baik." [yus/timBX]

Tags :

#
lewis hamilton,
#
gp monaco 2017,
#
formula 1,
#
blackauto