MENU
icon label
image label
blacklogo

F1 2022, Mercedes Kembali Gunakan Mobil Berwarna Silver

JAN 02, 2022@14:00 WIB | 287 Views

Mercedes akan kembali ke mobil silver tradisional mereka untuk musim 2022, menurut sebuah laporan.

Juara dunia konstruktor delapan kali berturut-turut itu memiliki mobil yang didominasi warna hitam selama dua musim terakhir sebagai ekspresi atas dukungan Lewis Hamilton terhadap gerakan 'Black Lives Matter'. Namun sebuah laporan di surat kabar Jerman Bild mengatakan Mercedes akan beralih kembali ke skema warna silver mereka untuk 2022, ketika George Russell bergabung dengan Hamilton di line-up driver menggantikan Valtteri Bottas.

Pada awal Oktober, Hamilton mengatakan akan menjadi ‘perubahan yang menyenangkan’ jika timnya melepaskan seragam hitam demi kembali ke warna silver. Meskipun juara dunia tujuh kali yang meminta perubahan mobil Mercedes dan menghargai bahwa itu telah diterapkan, dia mengatakan dia tidak akan memiliki masalah untuk kembali ke warna yang paling mudah dikaitkan dengan pabrikan Jerman.

“Ini awalnya adalah Silver Arrow,” kata pria Inggris berusia 36 tahun itu. “Ketika saya bertanya apakah kami bisa membuat mobil menjadi hitam, dalam hal simbolisme, dan apa yang ingin kami lakukan ke depan dalam hal dukungan, saya tidak mengharapkannya untuk bertahan lama dan kami membawanya ke musim kedua yang luar biasa.

“Jika warna sebelumnya kembali, itu akan menjadi perubahan yang menyenangkan. Itu tidak menghalangi kami dari perubahan yang kami buat secara internal karena kami benar-benar mendukung keragaman.” Di musim panas, Lewis Hamilton meluncurkan Mission 44 untuk memberdayakan kaum muda dari kelompok-kelompok yang kurang terwakili di Inggris, berusaha memastikan kesetaraan yang lebih besar baik dalam pekerjaan maupun sistem pendidikan.

Setelahnya, Hamilton Commission menerbitkan temuan dan rekomendasinya untuk membantu meningkatkan keragaman dalam industri motorsport. Di pihak Mercedes, mereka mengumumkan program Accelerate 25 menjelang akhir tahun 2020, menyatakan rencana lima tahun dengan target 25% dari semua karyawan baru di tim berasal dari kelompok yang kurang terwakili hingga tahun 2025.

Sejak kehilangan gelar juara dunia dalam situasi kontroversial dari Max Verstappen di Grand Prix Abu Dhabi, Hamilton belum mengkonfirmasi apa pun tentang rencananya untuk 2022, meskipun ia memiliki kontrak untuk dua musim lagi dengan Mercedes. [dhe/zz/timBX]

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
f1 2022,
#
mercedes benz