MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: 2021, Aston Martin Akan Adopsi Green Racing ala Inggris

SEP 27, 2020@13:00 WIB | 320 Views

Aston Martin akan mengadopsi warna hijau ala balap klasik Inggris untuk corak mobil Formula 1 pada tahun 2021 setelah merek tersebut kembali ke grid.

Skuad Racing Point akan berganti nama menjadi Aston Martin pada 2021 setelah Lawrence Stroll berinvestasi di pabrikan Inggris awal tahun ini.

Ambisi untuk proyek F1 dari Aston Martin membuatnya menandatangani Sebastian Vettel untuk 2021 dengan kontrak multi-tahun, serta meningkatkan tenaga kerja sebesar 20% dan melanjutkan rencana membangun pabrik baru.

Aston Martin secara tradisional membalap dengan warna hijau ala balap Inggris, warna yang muncul saat tim berlomba dengan warna nasional di masa-masa awal motorsport, dan selama entri singkat F1 pada tahun 1959 dan 1960.

Pabrikan beralih ke warna hijau terang untuk mobil sport Aston Martin Racing di FIA World Endurance Championship pada tahun 2018, dan menggunakan skema terbaru untuk kemenangan kelas GTE-Pro di 24 Hours of Le Mans akhir pekan lalu.

Namun, proyek F1 Aston Martin diatur untuk berjalan di arena green racing Inggris tahun depan, seperti yang diungkapkan oleh Lance Stroll selama konferensi pers FIA hari Kamis (24/9/2020) di Sochi menjelang Grand Prix Rusia. "Saya yakin akan menjadi warna hijau balap ala Inggris," kata Stroll.

Awak media juga memahami bahwa konsep desain awal telah ditinjau oleh bos Racing Point untuk pembangunan kembali Aston Martin yang menggabungkan warna hijau balap ala Inggris.

Namun skema warna juga diatur untuk mempertahankan warna pink cerah dari sponsor utama BWT yang telah menjadi corak dasar mobil untuk tim sejak tahun 2017.

Konsep desain awal yang ditinjau telah ditolak karena tidak menampilkan warna pink yang khas.

Rencana terus berlanjut untuk perubahan nama tim Aston Martin pada 2021, dengan penandatanganan Vettel dikonfirmasi awal bulan ini.

Stroll mengatakan dia belum duduk dan secara resmi membahas rencana dengan Vettel untuk menjadi rekan satu tim, tetapi mengaku siap menyambut pembalap Jerman itu ke tim.

"Saya baru saja mengetuk motorhome-nya di Mugello dan menjabat tangannya, menyambut dia ke tim," kata Stroll. "Saya sangat senang. Saya sangat menantikannya." [dhe/asl/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
aston martin,
#
formula 1 2020,
#
formula 1 2021,
#
f1 2020