MENU
icon label
image label
blacklogo

F1: 2020 Menandai Awal Baru untuk Williams

FEB 18, 2020@17:00 WIB | 91 Views

Bagi Claire Williams Formula 1 musim mendatang menjadi kesempatan untuk memperbarui segalanya, setelah musim 2019 yang buruk. Dia tetap yakin Williams telah belajar dari kesalahan sebelumnya.

Williams mengalami awal yang buruk musim lalu, ia melewatkan dua setengah hari uji coba pra-musim karena keterlambatan menyelesaikan mobil F1 FW42 dan begitu membawanya ke lintasan, mobil tersebut tidak kompetitif.

Hal itu menghasilkan musim F1 terburuk bagi tim karena hanya mencetak satu poin dan tempat ke-10 yang dicetak Robert Kubica di Grand Prix Jerman. Selain itu tim juga menempati posisi paling bawah dalam klasemen kejuaraan konstruktor dunia F1 yang memicu penyelidikan internal secara menyeluruh terhadap semua yang menjadi masalah.

Paddy Lowe, kepala teknis tim, meninggalkan tim dan sejak itu Williams telah berusaha untuk meningkatkan peringkat tekniknya dengan mempekerjakan David Worner (dari Red Bull) sebagai kepala desainer dan Jonathan Carter (dari Renault) sebagai wakil kepala desainernya, pada awal tahun ini.

Wakil kepala tim Williams optimis masalah yang dihadapi pada 2019 telah ditangani dan sementara FW43 mempertahankan karakteristik konsep keseluruhan dari pendahulunya. Keyakinan itu menjadi modal penting untuk membalikkan situasi negatif.

"Tahun ini menandai awal yang baru bagi tim," kata Williams. “Kami telah menghabiskan waktu menangani bidang yang mejadi kelemahan kami dan memastikan bahwa kami memiliki orang, struktur, prosedur dan sumber daya yang tepat untuk memberikan mobil balap yang kompetitif.

“Kami semua berkomitmen untuk membangun kembali Williams dan mengembalikan daya saing tim. Dengan demikian, musim 2020 bagi kami adalah tentang membuat kemajuan.

"Semangat bertarung masih sangat hidup, dan tahun ini, semua orang akan melanjutkan pertarungan itu sampai kami kembali ke tempat yang diinginkan."

Di sisi lain, Adam Carter (kepala teknik Williams) menambahkan, "Inisiatif yang kami lakukan untuk mendukung kinerja di semua disiplin ilmu dalam departemen teknik terbukti dalam desain dan pengembangan FW43.

“Sangat menyenangkan melihat kerja keras mulai membuahkan hasil. Keputusan untuk mempertahankan beberapa arsitektur inti dari FW42 berarti semakin sedikit sumber daya yang diinvestasikan dalam mengembangkan konsep baru, yang pada gilirannya telah memberikan penghargaan kepada tim desain dengan bandwidth yang lebih besar untuk mengoptimalkan pekerjaan mereka yang terbukti dalam kemasan dan detail komponen.

Tags :

#
formula 1,
#
f1,
#
claire williams,
#
paddy lowe