MENU
icon label
image label
blacklogo

EV Pertama Alfa Romeo Bernama Brennero dan Akan Rilis 2024

DEC 08, 2023@13:58 WIB | 168 Views

Alfa Romeo menjadi salah satu dari sedikit pabrikan yang belum mengeluarkan mobil listrik. Namun hal ini tampaknya akan berubah karena bocoran gambar telah mengungkapkan desain kendaraan listrik pertama pabrikan Italia tersebut, yang secara luas dikabarkan akan diberi nama Brennero.

Brennero akan menjadi mobil full listrik yang pertama dari Alfa Romeo. Stellantis selaku pemilik merek juga telah mengonfirmasi bahwa model lainnya yaitu Giulia dan Stelvio generasi berikutnya akan menjadi kendaraan listrik. 

Crossover listrik baru ini diharapkan dapat membantu meningkatkan penjualan di Alfa Romeo, dan pembuatannya tidak memakan banyak biaya karena akan di-rebadge yang juga dijual sebagai Jeep Avenger dan Fiat 600.

Seperti mobil-mobil tersebut, Brennero diharapkan menggunakan baterai 54kWh (pertama kali terlihat pada DS3 E-Tense facelift), serta motor listrik 154bhp. Hal ini menghasilkan jangkauan yang diklaim hingga 248 mil di Jeep.

Jadi kapan kita bisa mengharapkan Alfa Romeo untuk mengungkap Brennero sepenuhnya? Mengingat seberapa jauh tampilan mobil dalam bocoran gambar terbaru ini, kemungkinan besar mobil baru tersebut akan terungkap sebelum akhir musim semi 2024. Harganya sulit untuk ditentukan, tetapi mengingat posisi Alfa sebagai merek premium, maka label harga awal sekitar £40.000. [wic/timBX]

Tags :

#
alfa romeo,
#
brennero,
#
alfa romeo ev,
#
brennero suv,
#
ev brennero