MENU
icon label
image label
blacklogo

Era Digital Diabaikan, Produsen Mobil Bersiap-Siap akan Ditinggalkan Konsumen

DEC 14, 2015@21:00 WIB | 576 Views

Perkembangan teknologi era digital lamban laun akan semakin canggih, para produsen mobil pun dituntut untuk mengembangkan era ini bila tidak ingin ditinggalkan oleh konsumen.

Menurut Budi Prasetyo Susilo, Senior Gabungan Industri Kendraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), menjelaskan teknologi era digital ditahun tahun mendatang akan semakin canggih, jadinya produsen harus sudah bisa mempersiapkan hal itu.

Kemungkinan dimasa depan kendaraan juga akan dibangun untuk bisa berkomunikasi. "Bagaimana caranya kendaraan diproduksi harus bisa berkomunikasi melalui smartphone. Kendaraan juga harus berkomunikasi dengan center of infrastructure untuk masalah traffic, kendaraan juga harus bisa berkomunikasi dengan road infrastructure dan berkomunikasi dengan network yang ada," papar Budi diacara diskusi dengan tema 'Menyambut Pertumbuhan Era Digital di Industri Otomotif' yang digelar Mobil123.com, Senin (14/12].

Budi kembali menjelaskan, kendaraan dimasa yang akan datang harus mempunyai internet, agar dapat memudahkan penumpang untuk mengetahui informasi-informasi melalui smartphone. "Jadi kalau dengan era digital orientasinya lebih kepada market. Itu artinya produsen mobil harus bisa menyiapkan era digital jika tidak mau ditinggalkan oleh konsumen," tegasnya. [Ddy/timBX] 

Tags :

#
era digital,
#
mobil masa depan,
#
mobil concept,
#
mobil digital,
#
electric car