MENU
icon label
image label
blacklogo

Enea Bastianini dan Target di MotoGP Italia 2022

MAY 28, 2022@11:08 WIB | 135 Views

Enea Bastianini berambisi mencetak kemenangan di MotoGP Italia 2022 yang digelar akhir pekan ini.

Jelang GP Italia akhir pekan ini, Enea Bastianini memiliki ambisi finish di podium utama karena tampil di depan para penggemarnya sekaligus menjadi balapan kandang. Selain itu, kemenangan akan membuat rider asal Italia tersebut menggeser posisi Fabio Quartararo dari puncak klasemen.

Dijuluki ‘The Beast’, Bastianini tiba di Mugello dengan modal kemenangan di GP Prancis dan merupakan satu-satunya rider musim ini yang memenangi lebih dari satu balapan. Pria 24 tahun itu juga telah memenangkan tiga dari tujuh balapan namun berada di tempat ketiga, dan membuntuti Quartararo dengan jarak delapan poin.

Dalam wawancara media terakhir kali, dia mengatakan: "Di Mugello, meskipun saya merasa sangat baik, saya masih belum merasa senang berdiri di podium (karena tidak pernah di podium utama). Siapa yang tahu ini akan menjadi tahun saya.” Fabio Quartararo sendiri terancam kehilangan status juara bertahan karena kurang konsisten musim ini.

Salah satu penyebabnya adalah motor M1 Yamaha yang dikendarainya belum menemukan set-up yang tepat dan lemah saat memacu motor tersebut di trek lurus, sesuatu yang bisa menjadi ‘sinyal waspada’ untuk membalap di Mugello.

"Yang bisa saya lakukan adalah memberikan yang terbaik. Tapi saya yakin, ini adalah salah satu trek favorit saya, meskipun itu bisa menjadi trek yang sulit ketika Anda berada di posisi yang buruk,” ungkap Fabio Quartararo. “Masih ada 13 balapan (setelah GP Finlandia tahun ini dibatalkan), jadi masih ada jalan panjang dan tidak ada tekanan serius,” tandasnya kemudian. [dhe/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
enea bastianini,
#
motogp