MENU
icon label
image label
blacklogo

EMotion, Ambisi Henrik Fisher dengan Electric Car

NOV 03, 2016@08:00 WIB | 319 Views

Fisker memperlihatkan gambar resmi pertama dari sedan elektrik pertamanya yang diberi nama EMotion. Perusahaan baru Henrik Fisher menyematkan desain tajam untuk model pertamanya, dibantu dengan electric powertrain terbaru. Powertrain tersebut mampu mendorong kompartemen interior, mengurangi jarak overhang depan maupun belakang tanpa mengganggu keleluasaan kabin.

Fisker berencana untuk menggunakan kerangka dari bahan serat karbon dan aluminum. Dengan begitu, bobot EMotion akan berkurang secara signifikan. Hal tersebut cukup membantu rasio bobot-performa, mengingat perangkat elektrik memiliki bobot yang cukup berat.

Dari segi baterai ,EMotion menggunakan baterai hasil kerja sama Fisker dan Nanotech Energy Inc. Baterai tersebut diklaim memiliki jarak tempuh hingga 643 km dengan kecepatan puncak 259 kpj. 

Dikutip dari Carscoops, EMotion akan dilengkapi dengan fitur autonomous driving system yang sedang dikembangkan. EMotion akan memulai debut publik pada pertengahan tahun depan, dan Amerika akan menjadi basis produksinya.[aag/timBX]
 

Tags :

#
electric car,
#
emotion