MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Yakin Tesla Akan Meluncurkan Mobil Full Otonom Tahun Depan

DEC 04, 2020@13:15 WIB | 69 Views

Elon Musk telah membuat klaim berani bahwa Tesla akan merilis sistem penggerak yang sepenuhnya otonom kepada pelanggan pada tahun 2021. Ini disebabkan karena pabrikan mobil listrik baru-baru ini merilis sistem Full Self-Driving Beta untuk memilih pemilik, tetapi terlepas dari apa nama sistem yang mungkin Anda yakini, sistem ini tidak memiliki kemampuan Level 5, bahkan tidak juga mendekati sempurna. Itu tidak menghentikan Musk untuk membuat salah satu klaimnya yang terlalu ambisius tentang seberapa dekat Tesla untuk mencapai otonomi sepenuhnya.

Setelah menerima Axel Springer Award di Jerman baru-baru ini, Musk ditanya kapan Tesla akan memberikan otonomi penuh. Demikian yang dilansir dari Electrek. “Untuk benar-benar menjawab pertanyaan Anda, saya sangat yakin bisa mencapai otonomi penuh dan merilisnya ke basis pelanggan Tesla tahun depan. Lanskap peraturan akan terbukti lebih rumit, dan setidaknya beberapa yurisdiksi akan mengizinkan mengemudi sendiri sepenuhnya tahun depan," ungkap Musk denganpenuh keyakinan.

Akankah Tesla benar-benar merilis otonomi penuh kepada pelanggan pada tahun 2021 dan memiliki persetujuan regulasi untuk melakukannya? Itu sulit untuk dijawab. Bagaimanapun, Musk di masa lalu salah tentang pengenalan teknologi otonom dan sejujurnya, hal yang sama berlaku untuk eksekutif otomotif lainnya.

Pada pertengahan tahun ini, dia mengklaim mobil-mobil pabrikan akan sepenuhnya otonom pada akhir 2020. Pada 2019, dia mengklaim akan ada 1 juta Tesla robotaxis di jalan raya pada akhir tahun. Saat ini belum ada. Lalu ada klaim terkenal Musk bahwa Tesla akan mendemonstrasikan salah satu kendaraannya yang mengemudi secara otonom di seluruh AS. Tujuan awalnya adalah agar demonstrasi ini berlangsung pada tahun 2017, tetapi belum terwujud. [ibd/timBX]

Tags :

#
elon musk,
#
tesla,
#
mobil full otonom,
#
mobil otonom