MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Mengklaim, Tesla Robotaxi Akan Hadir Bulan Agustus Mendatang

APR 09, 2024@14:30 WIB | 177 Views

Sebuah laporan dari Reuters mengklaim bahwa Tesla EV terjangkau yang telah lama dijanjikan telah dihentikan. Jika Anda melewatkannya, tiga orang dalam mengklaim bahwa proyek tersebut akan ditinggalkan, dan pemasok dilaporkan diminta untuk menghentikan semua pengembangan. Sumber tersebut juga mengatakan bahwa Tesla akan memfokuskan kembali sumber dayanya pada pengembangan robotaxi.

Tidak butuh waktu lama bagi CEO perusahaan Elon Musk untuk merespons, meski pasar saham merespons lebih cepat. Musk mengklaim (melalui tweet di platform media sosialnya, X) bahwa kabar Reuters tersebut salah, namun dia tidak menjelaskan lebih jauh. Lalu, dia tiba-tiba men-tweet bahwa robotaxi Tesla akan diluncurkan pada 8 Agustus.

Sekali lagi, Musk tidak menjelaskan lebih lanjut. Agaknya, pengenalan robotaxi akan dilakukan tahun ini, tapi seperti apa pengungkapannya? Tesla mungkin menunjukkan aksi robotaxi, tetapi kemungkinan besar ini akan menjadi pengungkapan yang berfokus pada desain yang membahas tentang tampilan dan fitur tetapi tidak menunjukkan kendaraan sedang beroperasi.

Di masa lalu, Tesla dan CEO-nya telah menyarankan bahwa mobil seharga di bawah $25.000 (sekitar Rp 400 juta) akan memiliki kontrol tradisional tetapi akan dapat berfungsi sebagai robotaxi. Sedangkan robotaxi khusus akan memiliki desain serupa tetapi hanya dapat dioperasikan sebagai kendaraan tanpa pengemudi. Bagaimanapun, teknologi self-driving adalah kuncinya. Musk baru-baru ini menegaskan kembali kesediaannya untuk melisensikan rangkaian Full Self-Driving milik Tesla kepada pembuat mobil lain, namun tidak ada yang menyatakan minat nyata, setidaknya tidak secara terbuka.

Namun, tanpa kejelasan lebih lanjut dari Musk sendiri, mustahil untuk mengetahui secara pasti apa yang dia bantah ketika menyangkal laporan Reuters, dan apakah peluncuran robotaxi akan berlangsung pada 8 Agustus 2024, sekaligus menghadirkan Tesla yang terjangkau. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tesla robotax,
#
tesla,
#
ev

X