MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Mengakui Harga Tesla Terlalu Mahal

JUL 28, 2020@15:00 WIB | 298 Views

Dengan harga terlalu mahal, Elon Musk ingin menunjukkan kepada khalayak bila dirinya juga mampu merilis model new small entry level.

Sementara berbicara dengan analis dan investor tentang kinerja kuartal kedua perusahaan, Musk mengatakan harga tinggi model Tesla adalah sesuatu yang perlu diperbaiki.

“Sangat penting untuk membuat mobil dengan harga terjangkau. Saya pikir kami tidak akan berhasil dalam misi kami jika tidak membuat mobil dengan harga terjangkau. Hal yang paling menggangguku di mana kita berada sekarang adalah mobil kita tidak cukup dijual dengan harga terjangkau. Kami perlu memperbaikinya,” tukas Musk

Entry-level Tesla Model 3 dijual dengan harga mulai dari $ 37.990 (sekitar Rp552 juta) di Amerika Serikat dan sementara itu adalah harga yang wajar untuk kisaran performa, dan teknologi yang Anda dapatkan. Lebih dari banyak pembeli mobil baru yang mau menghabiskan dengan harga tersebut.

Musk kemudian ditanya tentang Tesla baru yang potensial dengan titik harga yang lebih rendah dan sementara eksekutif tidak dapat menawarkan secara spesifik, dia memang menunjukkan kemungkinan membuat kendaraan seperti itu.

"Masuk akal untuk berasumsi bahwa kami akan membuat kendaraan kompak dari beberapa model dan mungkin kendaraan berkapasitas lebih tinggi dari beberapa jenis. Ini mungkin hal-hal di beberapa titik. Tapi saya pikir ada jalan panjang untuk pergi dengan model 3 dan Y dan dengan Cybertruck dan Semi. Jadi masih jauh untuk berkarya dengan itu. Saya pikir kami akan melakukan hal-hal yang sudah jelas,” imbuh Musk.

Ini bukan pertama kalinya mendengar tentang entry-level EV baru dari Tesla. Bahkan, baru pada bulan Juni lalu, Tesla meluncurkan kontes desain di Cina untuk model baru. Sementara belum dikonfirmasi, diklaim kendaraan ini akan menjadi mobil kecil yang dirancang untuk slot di bawah Model 3. [ibd/timBX]

Tags :

#
elon musk,
#
tesla,
#
tesla model 3,
#
cybertruck