MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Konfirmasikan Desain Tesla Cybertruck Telah Final

JUN 26, 2022@14:00 WIB | 172 Views

Meski sekilas Tesla Cybertruck yang terakhir terlihat hampir identik dengan prototipe/konsep asli yang ditampilkan pada November 2019, truk listrik ini telah mengalami beberapa perubahan yang cukup mencolok. Namun, tidak ada perubahan besar tambahan yang akan datang, menurut Elon Musk, yang mengumumkan dalam sebuah wawancara bahwa desain Cybertruck "akhirnya terkunci."

Perubahan paling menonjol yang dapat kita amati selama setahun terakhir ini adalah wiper kaca depan baru (itu bukan laser, tapi mungkin memanjang entah bagaimana, karena di foto terbaru mereka terlihat terlalu pendek untuk kaca depan besar), penambahan kemudi roda belakang, munculnya spion spek produksi dan hilangnya pegangan pintu fisik.

Baru-baru ini juga sebuah sumber berhasil mengintip ke dalam Cybertruck pada apa yang tampaknya merupakan desain akhir dasbor, yang menampilkan pengaturan serupa dengan Tesla Model S dan Model X, dengan tampilan bagian pengemudi yang dilengkapi layar infotainment pusat yang besar. Dasbor Cybertruck sangat mirip dengan Model S/X, tetapi alih-alih bentuk mengalir yang membulat, Tesla membuat segalanya bersudut agar sesuai dengan eksteriornya.

Selama wawancara dalam acara Tesla Owners Silicon Valley di mana dia membuat banyak pengumuman lainnya, Musk mengatakan fokus Tesla sekarang adalah mencoba untuk akhirnya mulai membangun truk. Namun, dia menunjukkan bahwa tidak peduli seberapa keras pembuat mobil akan mencoba, itu tidak akan mampu menebus kekurangan semikonduktor yang sekarang mengganggu industri.

Inilah sebabnya mengapa ia memperkirakan bahwa meskipun desain Cybertruck tidak akan diubah lagi, sehingga mereka dapat mulai mempersiapkan dan menyiapkan untuk produksi di Texas Gigafactory, produksi sebenarnya masih 12 bulan lagi. Dan itu hanya perkiraan Elon saat ini, yang tidak memperhitungkan hambatan tambahan apa pun yang mungkin masih mereka temui di jalan menuju produksi. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
elon musk,
#
cybertruck,
#
tesla