MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Klaim Tesla Cybertruck Dapat Beroperasi Layaknya Perahu

OCT 02, 2022@18:00 WIB | 150 Views

Sama seperti Tesla Roadster generasi kedua dan Tesla Semi, Cybertruck telah mengalami banyak penundaan tetapi akhirnya bisa mencapai tangan pelanggan tahun depan. Ketika itu terjadi, Cybertruck dikatakan akan memiliki fitur tahan air, menurut Elon Musk. CEO Tesla yang eksentrik tersebut baru-baru posting ke Twitter untuk mengungkapkan bahwa Cybertruck akan dapat berfungsi juga sebagai perahu.

"Cybertruck akan cukup tahan air untuk berfungsi sementara sebagai perahu, sehingga dapat menyeberangi sungai, danau & bahkan laut yang tidak terlalu berombak," tulis Musk dalam cuitan di Twitter miliknya. Ini bukan pertama kalinya Musk mengembangkan kemampuan penyeberangan air dari model Tesla. Pada tahun 2016, dia mengatakan bahwa Model S dapat mengapung seperti perahu, tetapi pemiliknya enggan menggunakannya.

Spesifikasi teknis untuk Tesla Cybertruck yang siap produksi belum diumumkan. Faktanya, pabrikan mobil belum memberikan pembaruan apa pun untuk spesifikasinya sejak pertama kali dipamerkan pada November 2019 silam. Saat itu, Tesla mengklaim pikap listrik tersebut sanggup untuk menjangkau hingga 500 mil (805 km) dengan muatan 3.500 lbs (1.588 kg) dan kapasitas penarik hingga 14.000 lbs (6.350 kg), meskipun angka ini dapat berubah untuk model yang sampai ke tangan pelanggan.

Musk mengkonfirmasi pada bulan Agustus bahwa Cybertruck akan menelan biaya lebih dari yang dijanjikan sebelumnya. Mengutip tekanan inflasi, Musk mencatat bahwa Cybertruck tidak dapat lagi dijual dengan harga awal $39.900 (Rp 610,6 juta) yang disebut-sebut pada pembukaannya. [ibd/zz/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
tesla cybertruck,
#
tesla