MENU
icon label
image label
blacklogo

Elon Musk Klaim Mobil Tesla Buatannya Nyaris Mencapai Level 5

JUL 10, 2020@12:15 WIB | 332 Views

Baru-baru ini, Elon Musk benar-benar menghadiri World Artificial Intelligence Conference (Konferensi Kecerdasan Buatan Dunia / WAIC) di Shanghai dan berpartisipasi dalam sesi tanya jawab. Musk mengawasi beberapa proyek yang melibatkan AI, tetapi yang paling menonjol adalah upaya Tesla untuk menghadirkan sistem level full self-driving level 5.

Pada konferensi tersebut, Musk secara singkat membahas upaya Tesla untuk mencapai self-driving penuh dan menunjukkan kepercayaan besar dalam memberikan sistem seperti itu segera.

“Saya sangat yakin bahwa level atau pada dasarnya otonomi lengkap akan terjadi, dan saya pikir akan terjadi dengan sangat cepat. Saya pikir di Tesla, saya merasa kami sangat dekat dengan otonomi level 5,” tukas CEO Tesla, Elon Musk. Komentar ini lebih sesuai dengan klaim sebelumnya tentang versi "fitur lengkap" dari self-driving penuh.

Ketika Musk berbicara tentang versi "fitur lengkap " dari sistem full self-driving Tesla, ia bermaksud menutup celah antara mengemudi di jalan raya Autopilot dan fitur seperti Smart Summon dengan kemampuan mengemudi di kota. Dan ketika Tesla benar-benar mencapai versi "fitur-lengkap" atau kini "fungsionalitas dasar untuk otonomi level 5" seperti yang baru saja dia sebutkan, itu tidak berarti bahwa kendaraan Tesla akan sepenuhnya self-driving.

“Saya pikir tidak ada tantangan mendasar yang tersisa untuk otonomi tingkat 5. Ada banyak masalah kecil. Dan kemudian ada tantangan untuk menyelesaikan semua masalah kecil itu dan kemudian menyatukan seluruh sistem,” tukas Musk dalam conference tersebut. 

Ia menambahkan, bahwa Tesla sedang melatih sistemnya untuk menangani situasi yang sangat aneh yang dapat Anda temui di jalanan. Di situlah manfaat Tesla yang memiliki ratusan ribu kendaraan di jalan yang dilengkapi dengan sensor dan informasi kamera ke perusahaan.

Pertunjukan rasa percaya diri terbaru dari Musk mengenai kemampuan Tesla untuk menghadirkan sistem mengemudi otonom tingkat 5 muncul ketika pembuat mobil itu sedang menulis ulang program Autopilot yang akan dirilis dalam beberapa bulan ke depan. [ibd/timBX]

Tags :

#
elon musk,
#
tesla,
#
tesle level 5,
#
artificial intelligence