MENU
icon label
image label
blacklogo

Ekstrim! BMW R9T Ini Disulap Jadi Pesawat Perang Dunia Kedua

MAY 20, 2022@11:00 WIB | 138 Views

Bengkel motor kustom Afrika Selatan, FabMan Creations, baru-baru ini meluncurkan motor resto-mod yang dijuluki "Storm," berbasis BMW R nineT, roadster klasik yang pertama kali diperkenalkan pada tahun 2014. Karena sifat modular dari motor ini, R9T telah menerima banyak update dan upgrade selama bertahun-tahun.

 

Mengambil inspirasi dari bentuk aerodinamis dari jet tempur era perang dunia kedua, Wayne Buys dari FabMan Creations membuat body kit aluminium melengkung ramping yang melibatkan pembuatan lembaran aluminium secara handmade selama periode pembuatan 8 bulan. Panel alumunium ini dipasang dengan paku rivet yang menyerupai bodi pesawat tahun 40-an. Eksterior dari motor kustom unik ini dicat warna matte silver dengan branding FMC di bagian tutup tangki.

Sorotan desain lainnya termasuk custom tail section, headlight shroud, bespoke wheels cover, dan serangkaian air intake berbentuk silinder menyerupai turbin pesawat. Kokpit kustom mendapatkan upgrade modern dengan speedometer digital Acewell dan sistem knalpot stainless steel yang memperkuat mesin boxer dua silinder berpendingin udara ini.

Motor BMW R NineT kustom dengan nama “Storm” dari FabMan Creation ini sekarang dijual seharga €25.000 (sekitar Rp387 juta). Motor kustom ini sendiri dijual oleh FabMan Creations melalui situs webnya dan dapat dipesan sekarang. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
bmw motorrad,
#
bmw r nine t