MENU
icon label
image label
blacklogo

E20X, Mobil Listrik VW dan JAC Motors

APR 30, 2018@11:00 WIB | 134 Views

Pameran otomotif china 2018 di Beijing juga tidak kalah menarik dari negara-negara lain. Salah satu hal yang menarik adalah, banyaknya peluncuran kendaraan-kendaraan listrik yang diproduksi baik produsen lokal maupun asing.

(Pabrikan VW dan lokal tiongkok membuat kendaraan listrik terbaru di Beijing Motor Show)

Salah satu kendaraan listrik yang telah diperkenalkan adalah E20X. SUV listrik ini merupakan hasil kerja sama antara Volkswagen China denganperusahaan otomotif lokal, JAC Motors. Kabarnya, SUV listrik ini dapat dibanderol dengan harga US$ 19,000 atau Rp 262,2 juta.

(Kendaraan ini bisa dibanderol dengan harga Rp 200 jutaan saja)

Mengenai jarak tempuhnya, perusahaan mengatakan mobil tersebut dapat menempuh jarak hingga 300 km. mengenai spesifikasinya, tidak ada yang mengesankan, mengingat harga yang ditawarkan sangat murah untuk SUV listrik ini. memang, pemerintah china sengaja menggelontorkan insentif bagi kendaraan listrik di negeri tirai bamboo tersebut, demi tercapainya zero emission vehicle (ZEV) di Negara tersebut.

Kendaraan ini adalah contoh awal dari upaya Volkswagen di Tiongkok bersama dengan banyak mobil asing dan lokal lainnya yang mencoba mematuhi mandat ZEV yang berlaku di negara tersebut. Volkswagen juga akan berencana meluncurkan 40 kendaraan listrik ke pasar yag berada di China selama 7 hingga 8 tahun ke depan.

(E20X, kolaborasi VW dan JAC)

Volkswagen yang saat ini berfokus pada kendaraan listrik murah di china, juga akan memproduksi kendaraan listrik di enam pabriknya di negeri tirai bambu itu. Beberapa produsen mobil kini membangun model kendaraan listrik baru khusus untuk pasar di China, seperti Nissan yang kemarin meluncurkan mobil listrik baru berbasis Leaf untuk diproduksi secara massal di China.[prm/timBX]
 

Tags :

#
autonews,
#
beijing,
#
vw,
#
e20x