MENU
icon label
image label
blacklogo

e-tron Raih Bintang Lima dari Euro NCAP

MAY 23, 2019@11:00 WIB | 830 Views

SUV listrik Audi, e-tron, kendaraan listrik pertama pabrikan Jerman tersebut menerima peringkat keamanan bintang 5 dari Euro NCAP. Program Penilaian Mobil Baru Eropa ( Euro NCAP ) merupakan program penilaian kinerja keselamatan mobil utama di Eropa. Euro NCAP telah merilis peringkat keselamatan Audi e-tron SUV baru dan menunjukkan hasil positif. Euro NCAP memberi SUV listrik peringkat bintang 5 dengan skor 91% untuk keselamatan penghuni dewasa.

“Kompartemen penumpang e-tron tetap stabil dalam uji offset frontal. Uji coba menunjukkan perlindungan yang baik dari lutut dan tulang paha pengemudi dan penumpang. Audi menunjukkan bahwa tingkat perlindungan yang sama akan diberikan kepada penghuni dengan ukuran berbeda dan untuk mereka yang duduk di posisi berbeda. Dalam uji penghalang kaku lebar penuh, perlindungan baik untuk semua bagian tubuh yang kritis,” ujar Euro NCAP.

Dalam uji penghalang samping, perlindungan baik dan mobil mencetak poin maksimum. Namun, dalam tes sisi tiang yang lebih parah, pembacaan kompresi menunjukkan perlindungan yang lemah untuk bagian dada, dengan perlindungan yang baik dari area tubuh kritis lainnya. Tes di kursi depan dan pengekangan kepala menunjukkan perlindungan yang baik terhadap cedera whiplash jika terjadi tabrakan ujung belakang. Sistem pengereman darurat otonom pas-fit (AEB) berkinerja baik dalam pengujian fungsionalitasnya pada kecepatan rendah,” lanjut Euro NCAP.

Divisi keselamatan juga memberi Audi e-tron peringkat yang bagus untuk hunian anak dan fitur keamanan aktifnya. Audi memulai pengiriman e-tron di Eropa awal tahun ini dan ke AS awal bulan ini.[prm/timBX]

Tags :

#
autonews,
#
audi,
#
e-tron,
#
euro ncap,
#
tes tabrak