MENU
icon label
image label
blacklogo

FE: Sebastien Buemi Targetkan Kemenangan di Santiago E-Prix

JAN 18, 2020@12:00 WIB | 331 Views

Sebastien Buemi menargetkan kemenangan di Santiago E-Prix pada akhir pekan ini (19/1/2020), 12 bulan setelah mengalami kegagalan di ibu kota Chile.

Pada 2019 berkompetisi di E-Prix, Buemi mencatat pole position perdananya bersama Nissan e.dams untuk balapan ketiga musim ini.

Membuat awal yang positif dari barisan depan, pebalap asal Swiss itu mempertahankan keunggulan untuk meraih kemenangan sebelum mengalami masalah teknis.

Satu tahun berlalu dari balapan tersebut dan setelah akhir pekan yang mengecewakan di Diriyah, Buemi memiliki tujuan untuk mendapat kemenangan di Santiago.

"Akhir pekan balapan di Chile adalah langkah penting untuk program kami tahun lalu, ketika kami mencetak pole position perdana," kata juara Season 2 tersebut.

"12 bulan kemudian, kami ingin melampaui kinerja itu dan menargetkan kemenangan pertama kami untuk Season 6.

"Kami menunjukkan kecepatan yang luar biasa di awal balapan, dan saya yakin powertrain yang kami diperbarui akan memastikan kami tetap sangat kompetitif."

Di sisi lain, Oliver Rowland (rekan setim Buemi dan merupakan salah satu dari empat pebalap yang mengamankan poin di Diriyah) mengatakan bahwa langkah kualifikasi akan menjadi titik fokus untuk balapan ketiga musim ini.

"Menjelang musim kedua, saya sudah terbiasa dengan banyak trek, jadi itu langkah besar bagi saya,” kata pebalap Inggris itu.

"Simulator kami sangat membantu, tetapi memiliki putaran balap tentu merupakan keuntungan.

"Saya sangat senang dengan kecepatan balapan yang ada di Riyadh, dan sekarang target saya adalah meningkatkan kualifikasi. Itu benar-benar akan memberi saya kesempatan untuk menjadi penantang di lini depan.

"Saya juga optimis tim ini akan berjalan sesuai rencana, terutama keberadaan Buemi selalu berpengaruh besar untuk mendapatkan target tim.

”Dia memberi pengalaman dan memberi harapan untuk tim ini, terlebih lagi saat dia mencetak pole position perdana, menunjukkan bahwa dia bisa diandalkan dan menjadi rekan setim yang sangat baik.

“Kami memiliki umpan balik dan saling memberi saran, itu akan berguna untuk bagaimana kami maju sebagai tim sekaligus individual.”[Ade/Hsn/timBX]

Tags :

#
e-prix,
#
sebastien buemi,
#
nissan