MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Tawarkan Kesepakatan Baru Untuk Danilo Petrucci?

JUN 15, 2019@18:00 WIB | 1,586 Views

Paolo Ciabatti telah mengkonfirmasi bahwa Ducati akan menawarkan Danilo Petrucci kesepakatan untuk musim 2020 dalam beberapa hari ke depan.

Petrucci dibawa dengan kontrak satu tahun sebagai pengganti Jorge Lorenzo, dan diberi daftar persyaratan oleh Ducati jika ingin mendapatkan perpanjangan untuk 2020.

Kemenangan perdana di kelas utama adalah satu di antara syarat-syarat tersebut. Petrucci berhasil meraih kemenangan di Mugello, mengalahkan Andrea Dovizioso dan juga Marc Marquez yang sedang memuncaki klasemen.

Ducati, yang juga mempertimbangkan Jack Miller (pembalap Pramac) untuk kursi balap pabrikan, sedang mencari cara membuat keputusan setelah balapan di Barcelona. Tetapi Ducati menjelaskan bahwa setelah kemenangan Petrucci, tim bakal berusaha untuk mempertahankannya sebagai bagian dari lini pabrik yang tidak berubah.

Ciabatti juga mengonfirmasi bahwa Ducati akan menjaga Miller di tim satelit Pramac, sementara ia menegaskan perusahaan juga menargetkan pembaruan kontrak untuk Alvaro Bautista yang berkompetisi di World Superbikes.

"Keinginan kami adalah untuk menjaga semua hal seperti tahun ini," kata Ciabatti. “Jika kita memiliki kesempatan untuk tetap dengan tim resmi yang bekerja dengan sangat baik, dengan Dovi dan Petrucci, dan juga dengan Pramac, maka kita akan melakukannya.”

“Dalam beberapa hari ke depan kita akan berbicara dengan para manajer pembalap yang terlibat dan Pramac untuk mencoba menutupnya.”

“Ada orang yang berharap untuk melihat Bautista lagi di MotoGP, tetapi bagi kami ia lebih baik melanjutkan di Superbikes.”

“Kami memiliki Danilo, yang telah berdiri di podium dalam dua balapan terakhir dan berhasil memenangkan Grand Prix pertamanya. Itulah yang diminta darinya.”

“Sekarang kita harus melihat bagaimana kita akan berurusan dengan para manajer. Yang tersisa hanyalah duduk bersama dan berdiskusi dengan mereka.”

Komplikasi dalam menjaga Miller di Pramac adalah pengakuan bahwa dia "bersemangat" untuk tetap dengan tim itu, sekaligus menjelaskan bahwa dia membutuhkan mesin dengan spesifikasi pabrik.

Rekan satu tim Miller saat ini, Francesco Bagnaia, sedang dalam kontrak dua tahun yang menjamin motor Desmosedici GP20 untuk musim depan, yang berarti Ducati perlu memasok sebanyak empat motor spesifikasi pabrik pada 2020 agar Pramac dapat mempertahankan para pembalapnya saat ini.

Ciabatti menggemakan keyakinan Miller bahwa dia akan diberikan jaminan dan juga kesempatan untuk melanjutkan karier dengan motor pabrikan Ducati.

“Motor dari tahun lalu bukanlah yang pantas untuk Jack, karena dia seorang pembalap yang sangat kami hargai,” kata Ciabatti. "Mari kita lihat apa yang bisa kita lakukan sehingga musim depan dia bisa melanjutkan dengan motor yang identik dengan pabrikan."

Tags :

#
ducati,
#
petrucci,
#
motogp