MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Rilis Panigale V4 Berteknologi MotoGP

NOV 07, 2017@14:00 WIB | 416 Views

Sebagai motor ikon tahun 1922, Ducati akhirnya generasi penerus superbike yang diberi nama All New Panigale V4. Superbike asal Italia itu akan menawarkan teknologi dari MotoGP.

Sesuai dengan namanya, Ducati Panigale V4 dikembangkan dengan melalui kerjasama dengan tim Ducati Corse yang menawarkan spesifikasi balapan. Motor ini mengusung mesin berkonfigurasi empat silinder dengan tatak letak silinder 90 derajat pertama kalinya Ducati memproduksi secara massal.

Secara desain terlihat tampak depan yang gahar menciri khas Ducati Panigale yang masih melekat kuat, wajahnya seperti alien dengan lampu LED, buritan pendek dan lengan ayun tunggal. Warna merah khas Ducati membuatnya sangat mencolok. Ducati menawarkan Ducati Panigale V4 dalam tiga versi yaitu Panigale V4 standar, Panigale V4 S dan Panigale V4 Speciale yang memiliki kekuatan lebih.

Soal perfoma, Ducati menawarkan mesin juga tak kalah galak, Ducati Panigale V4 berkapasitas mesin 1.103cc empat silinder yang menghasilkan tenaga hingga 214 Hp pada putaran 13.000 rpm dan torsi 124 Nm pada putaran 10.000 rpm.

Sementara Ducati Panigale V4 S memiliki sama kekuatan dengan versi standar. Hanya saja motor tersebut lebih ringan 1 kg dari versi standar. Selain itu produsen motor asdal Italia itu menambahkan suspensi Ohlins yang telah disempurnakan dengan Smart EC 2.0.

Mesin ini berputar berlawanan arah (counter rotating crankshaft), dengan ini motor akan minim gejala wheelie sehingga akselerasi bisa lebih baik. Dan saat pengereman, akan meminimalkan terangkatnya roda belakang.

Untuk piranti elektrik ada cornering ABS, tiga mode berkendara yaitu Ducati slide control, Ducati traction control, Ducati wheekie control, Ducati quick shift up/down, engine break control, electronic suspensi dan banyak lagi.

Untuk harganya sendiri Ducati menawarkan tiga varian dengan harganya yang berbeda yaiyu Panigale V4 dilepas dengan harga GBP 19.250 (Rp 340 juta), Panigale V4 S seharga GBP 23.895 (Rp 421 jutaan) dan Panigale V4 Speciale sebesar GBP 34.995 (Rp 618 juta). [ddy/timBX]

Tags :

#
ducati,
#
blackauto,
#
autonews