MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Perkenalkan Model Panigale V4 SP 2021 Edisi Terbatas

NOV 20, 2020@10:30 WIB | 235 Views

Melanjutkan tradisi pabrikan sepeda motor Italia untuk edisi terbatas, mesin berperforma tinggi yang berasal dari Ducati 851 yang legendaris pada tahun 1991 adalah Ducati Panigale V4 SP 2021. Sesuai dengan kepekaan berkendara di jalan raya, Panigale V4 SP adalah sepeda motor edisi terbatas dengan nomor seri yang terukir di penjepit triple atas billet bermesin.

Roda lima-spoke serat karbon pada Panigale V4 SP menggantikan unit aluminium tempa Panigale V4S, menghemat 1,4 kg dibandingkan unit stok. Sementara pengurangan berat keseluruhan adalah satu kilogram dari model dasar Panigale V4 pada 174 kg, kering. Livery juga unik untuk Panigale V4 SP, dibalut skema warna Ducati Winter Test bodywork matte black, Ducati red ring stripe dan dilengkapi dengan finishing brushed metal pada tangki bahan bakar aluminium.

Kaliper rem Brembo Stylema R digunakan, dipasang secara radial dalam mode balap dan kedua silinder rem Brembo MCS dan silinder master radial kopling adalah item yang dapat mengeluarkan air untuk memastikan konsistensi kinerja selama penggunaan di trek keras. Mesin Desmosedici Stradale Panigale V4 SP hadir dengan kopling kering STM-EVO SBK, fitur Ducati Corse untuk motor balapnya, dengan tenaga melalui rantai pitch 520 yang ringan.

Komponen penggunaan balap lainnya pada Panigale V4 SP termasuk footpeg yang dapat disesuaikan dari bahan aluminium billet, spatbor depan, open carbon-fibre cover untuk kopling dan sayap yang terbuat dari carbon fiber. Item penggunaan track tambahan adalah penutup untuk dudukan pelat nomor dan spion serta modul Ducati Data Analyzer + opsional untuk pencatatan data dengan fungsi GPS.

Suspensi dilakukan dengan garpu Ohlins NIX-30, shock absorber belakang Ohlins TTX36, dan peredam kemudi Ohlins yang dikendalikan oleh sistem Öhlins Smart EC 2.0 generasi kedua. Ducati secara khusus menyatakan Panigale V4 SP hanya untuk penggunaan jalur tertutup dan ini didukung oleh konfigurasi kursi tunggal.

Alat bantu berkendara elektronik Panigale V4 SP kini hadir dengan Race Riding Mode. Hal ini memungkinkan pengendara untuk menyimpan dua pemetaan mesin yang berbeda dan pengaturan suspensi - Balap A dan Balap B - dan membuat perbandingan antara keduanya sambil beralih bebas di antara keduanya tergantung pada kondisi trek. [ibd/timBX]

Tags :

#
ducati,
#
panigale v4 sp 2021 edisi terbatas,
#
panigale v4 sp 2021,
#
ducati 851,
#
ducati panigale v4 sp 2021