MENU
icon label
image label
blacklogo

Ducati Ingin Bermain di Motor Matik, Inikah Tampilannya

FEB 20, 2018@09:00 WIB | 876 Views

Perkembangan motor skuter yang sedang ramai di pasar otomotif global, membuat Ducati ingin bermain disegmen motor matik itu. Hal ini diungkapkan sebuah video Youtube terbaru diunggah oleh Mich Motorcyle.

Dari video itu menampilakn wujud skutik yang akan diluncurkan Ducati dalam waktu dekat. Sejatinya Ducati sempat mengatakan akan meluncurkan matik pada 2015 lalu, di mana pabrikan asal Italia itu biasa memproduksi motor gede (Moge)  akan melebarkan sayapnya memproduksi skutik.

Melansir Motomalaya, skuter Ducati rencananya akan diluncurkan pada pengujung 2018. Sementara wujudnya seakan kental dengan DNA salah satu produk mereka, Multistrada.

Dikabarkan skuter matic ini akan ditawarkan dengan dua model yaitu 500 dan 600cc. Peluncuran sendiri akan dilakukan pada ajang pameran otomotif EICMA di Milan, italia.

Sebelumnya, Chief Executive Officer (CEO) Ducati, Claudio Domencali, tak menampik akan menghadirkan skutik. Motor skutik akan menjadi kendaraan masa depan bagi perusahaan.

“Rencana skuter matik tidaknya buruk. Kami memang pernah menyampaikan jika Ducati tidak akan memperoduksi motor matik. Ducati adalah merek yang ditandai banyak orang yang identik dengan karakter sport. Tetapi saat ini kami memandang jika skuter bisa jadi masa depan kami,” kata dia.

Claudio juga mengatakan, skutik yang diproduksi juga harus memenuhi nilai-nilai yang menggambarkan visi Ducati. "Merek ini berkarakter sport, bisa diterapkan dalam semua produk. Jadi skuter pun bisa saja ada, asal punya nilai-nilai yang terkandung dalam merek Ducati," tambah dia. [ddy/timBX]

Tags :

#
blackauto,
#
ducati,
#
matik