MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Jagoan Baru Suzuki Siap Hadang Kawasaki Ninja 250 dan CBR250RR

SEP 28, 2016@21:30 WIB | 1,105 Views

Suzuki akan meluncurkan motor bermesin 250 cc yang semakin kencang. Hal ini dibuktikan langsung oleh pihak Suzuki yang telah menciptakan sebuah renderingdan diunggah didunia maya. Bahkan menariknya lagi, Suzuki menyebutkan akan ada dua varian sepeda motor full fairing GSX250 yang akan diluncurkan.

Seperti dilansir Indianautosblog, Suzuki belum mau mengkonfirmasi kapan diluncurkan karena masih dalam proses pengembangan. Namun yang pasti, kedua model tersebut akan muncul diwaktu berbeda.

Untuk Suzuki GSX S250F, tampilannya sedikit dibuat kalem serta dirancang untuk penggunaan sehari-hari. Sedangkanpada fairing bagian depanGSX R250, tepatnya di samping lampu utama, terdapat saluran udara untuk pendingin mesin. Hal ini membuat aroma racing-nya begitu kentara.

Meskipun Suzuki tidak mengungkapkan secara detail spesifikasi yang diusung dua varian tersebut, namun dari informasi yang beredar, Suzuki GSX250 akan menggunakan mesin dua silinder, 4 stroke dengan tenaga yang diletupkan 29 hp. Seluruh tenaga disalurkan menggunakan sistem gearbox enam percepatan.

Dikatakan pula bahwa kehadiran kedua motor ini diharapkan dapat meningkatkan kembali gairah kendaraan roda dua Suzuki yang melihat buruknya penjualan Suzuki Inazuma di India pada Maret 2015 lalu. Suzuki Inazuma sendiri di dukung mesin twin cylinder 284 cc yang menawarkan tenaga 24 hp pada putaran 8.500 rpm dan torsi 22 Nm pada putaran 6.500 rpm. Mesin tersebut diaplikasikan dengan transmisi 6 kecepatan.

Jika kabar kehadiran dua model baru ini benar, Suzuki akan berhadapan dengan Kawasaki Ninja 250 dan Honda CBR250RR yang baru debut internasional di Indonesia beberapa bulan lalu. [ddy/timBX]

Tags :

#
kawasaki ninja 250,
#
suzuki,
#
gsx250,
#
suzuki gsx250