MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua Hari Lagi, Nissan Menghadirkan Mobil Listrik Ariya

JUL 13, 2020@14:30 WIB | 238 Views

Pabrikan Nissan telah mengumumkan akan meluncurkan SUV/crossover terbaru All-New Nissan Ariya pada 15 Juli mendatang. Peluncuran itu akan dilakukan secara digital langsung dari Nissan Pavillion di Yokohama, Jepang. Launching  akan dihadiri CEO Nissan Makoto Uchida dan COO Ashwani Gupta.

Kabar tentang produksi mobil listrik ini sudah tersiar sejak semester kedua 2019. Setelah itu, konsepnya mengawali debut di Tokyo Motor Show 2019. Pabrikan dengan bangga mengklaim bahwa bagian depan mobil tidak terpasang grille, melainkan ‘tameng’ yang sarat dengan sensor serta dua motor listrik yang memutar keempat rodanya.

Beberapa rincian tentang Ariya telah diumumkan sejak pembukaannya di 2019 Tokyo Motor Show. Nissan EV baru diharapkan menawarkan jangkauan hampir 300 mil, akselerasi 0-60 dalam waktu kurang dari 5 detik, dan harga utama sekitar $ 40.000 (sekitar Rp579 juta).

Pasar EV tidak memiliki SUV all-wheel-drive all-electric yang benar-benar terjangkau. Nissan Ariya dapat mengisi celah itu, setidaknya, sampai kedatangan Volkswagen ID.4.  Tentu saja, ada Tesla Model Y. Tapi crossover Tesla saat ini dibandrol mulai dari $ 53.000 (Rp766 juta).

Ariya meminjam beberapa clue dari Tesla, high stance tinggi, interior minimalis, dan akan menawarkan pembaruan over-the-air. Nissan Ariya yang serba listrik ini diperkirakan tidak akan mulai dijual di AS hingga 2021. Penjualan awal pada 2020 akan fokus pada China. [ibd/timBX]

Tags :

#
nissan,
#
mobil listrik,
#
suv,
#
all-new nissan ariya,
#
mobil listrik ariya