MENU
icon label
image label
blacklogo

Dua hari lagi, Debut Konsep KIA EV9 Electric Flagship SUV!

NOV 09, 2021@10:00 WIB | 141 Views

Kia telah secara resmi mengumumkan pengungkapan mobil konsep EV9 melalui teaser yang dipublikasikan di Instagram. EV9 yang full electric akan menjadi SUV listrik andalan Kia, dengan konsep pratinjau yang memulai debutnya pada 11 November, pukul 8 malam GST (3 sore EST).

Teasernya tidak banyak menunjukkan tapi dari siluet mobil konsep dan dari namanya, diduga akan memiliki jejak yang mirip dengan Kia Telluride yang merupakan SUV terbesar saat ini dalam jajaran model perusahaan. Selain itu, bentuknya yang kotak, garis atap yang datar, dan kemasan arsitektur khusus EV bisa membuat EV9 hadir dengan tiga baris kursi.

Model ini kemungkinan besar akan berbagi fondasinya dengan Hyundai Ioniq 7 akan datang yang digoda beberapa minggu lalu. Ini berarti bisa mendapatkan varian AWD dengan pengaturan motor ganda dan output gabungan 308 hp (230 kW / 313 PS), ditambah baterai 100 kWh besar yang menampilkan teknologi 800 volt.

Pada tahun 2020, Kia berjanji untuk meluncurkan tujuh model BEV khusus pada tahun 2027. Yang pertama adalah hatchback EV6 yang memulai debutnya beberapa bulan lalu dengan memperkenalkan platform E-GMP bersama saudara kandung Hyundai Ioniq 5. Versi yang diperluas dari arsitektur yang dapat diskalakan ini kemungkinan besar akan berfungsi sebagai dasar untuk Konsep EV9 meskipun ada perbedaan ukuran yang mencolok.

Gaya konsep EV9 sebagian besar akan diadopsi oleh versi produksi, meskipun harus menunggu peluncurannya untuk melihat berapa banyak detail futuristik yang perlu diperhalus sebelum SUV mencapai ruang pamer. [ibd/shf/timBX]

Tags :

#
kia ev9,
#
kia