MENU
icon label
image label
blacklogo

DS Luncurkan Model 3 Facelifted dengan Sistem Infotainment Baru dan Peningkatan Powertrain

SEP 27, 2022@20:00 WIB | 147 Views

DS meluncurkan SUV berukuran compact, yaitu DS 3 yang telah diperbarui, yang menghilangkan nama Crossback dengan gaya modern, sistem infotainment baru, dan jajaran powertrain yang mengalami peningkatan. Lebih penting lagi, DS 3 E-Tense yang sepenuhnya elektrik menghadirkan peningkatan daya dan jangkauan.

Sama seperti pendahulunya yang diluncurkan pada tahun 2018, DS 3 facelift tersedia dalam varian bensin, diesel, dan EV. Mengesampingkan varian bensin PureTech 100 1,2 liter yang sudah dikenal dengan transmisi manual enam kecepatan, bensin Puretech 130 1,2 liter, dan diesel BlueHDi 1,5 liter dengan transmisi otomatis delapan kecepatan, yang menjadi sorotan adalah spesifikasi EV yang ditingkatkan.

Lebih khusus lagi, DS 3 E-Tense ditingkatkan dengan motor listrik 400 Volt baru, transmisi reduksi, dan baterai 54 kWh yang semuanya dibuat di Prancis.

Hasilnya, DS 3 E-Tense facelift kini menawarkan 154 hp (115 kW/156 PS) dan torsi 260 Nm (191,8 lb-ft), meningkat 20 hp (15 kW?20 PS) dari pendahulunya.

Baterai yang sedikit lebih besar (54 kWh dari 50 kWh) mendapatkan peningkatan dalam efisiensi dan aerodinamis menghasilkan jangkauan hingga 402 km (250 mil). Melalui pengisi daya 100 kW, baterai dapat terisi dari 0 hingga 80 persen dalam 25 menit, dengan pengisian penuh selesai dalam lima jam melalui wallbox 11 kW.

Perubahan visual difokuskan pada bemper depan, dengan DS 3 mendapatkan DRL LED "DS Wings", fitur yang diperkenalkan oleh DS 4 dan disesuaikan dengan DS 7 facelift.

Perubahan lain di bagian depan termasuk grafis lampu depan LED yang lebih modern, gril yang sedikit direvisi dengan sedikit krom di sekitarnya, dan aerofoil yang lebih tajam yang menonjolkan intake bumper. Di bagian belakang, satu-satunya perubahan adalah strip hitam baru di sekitar lampu belakang.

Palet warna juga telah direvisi dengan penambahan opsi dua warna baru, Diva Red dan Lacquered Grey. Selain kedua warna tadi, opsi warna lainnya mencakup, Crystal Pearl, Platinum Grey, Artense Grey, Perla Nera Black, dan Polar White. Semuanya bisa dipadukan dengan atap Perla Black atau Carat Grey, bagi Anda yang menginginkan tampilan bi-tone.

Di bagian interior, perubahan difokuskan pada sistem infotainment DS IRIS baru, dengan dua belas widget persegi di layar sentuh 10,3 inci, mirroring smartphone nirkabel, dan pengenalan suara canggih yang mendukung hingga 40 bahasa.

Layar baru ini dipadukan dengan kluster instrumen digital 7 inci yang dapat dikonfigurasi dan head-up display. Dari aplikasi MyDS, pemilik mendapatkan fitur remote control. Fitur opsional yang dapat ditambahkan berupa sound system 515 Watt Focal Electra memiliki dua belas speaker termasuk subwoofer dan tweeter TNF, untuk pengalaman audio premium.

Tim desainer DS menambahkan setir baru dengan pengaturan berbeda untuk kontrol terintegrasi. Tergantung pada variannya, pilihan jok termasuk Silicium Grey Peruzzi Cloth, Alcantara, lapisan kulit berbutir Basalt Black, Pebble Grey, atau kulit Basalt Black Nappa, sedangkan jok depan elektrik memiliki fitur pemanas dan pijat.

Mobil ini memiliki fitur keselamatan standar seperti Lane Keeping Assist, Traffic Sign Recognition, dan Active Safety Brake, sementara fitur opsional seperti Visio Park 2 (kamera 360 derajat), Extended Traffic Sign Recognition, dan DS Drive Assist (menggabungkan cruise control adaptif dan bantuan penjaga jalur) berkontribusi pada otonomi level 2.

DS memilih varian trim yang mirip dengan DS 7 untuk DS 3 facelifted yaitu Bastille untuk entry-level, Performance Line dan Performance Line+ yang sporty, Rivoli spesifikasi menengah, dan Opera.

Perusahaan akan mulai menerima pesanan di Perancis tanggal 27 September. DS Model 3 Facelift dibanderol dengan harga mulai dari €30.100 (Rp440 juta) untuk berbahan bakar bensin, €34.700 (Rp507 juta) untuk diesel, dan €41.700 (Rp609 juta) untuk E-Tense. SUV tersebut akan diproduksi di pabrik Poissy di Paris, Prancis. [ibd/dera/timBX] berbagai sumber.

Tags :

#
ds,
#
model 3,
#
ds model 3,
#
ev