MENU
icon label
image label
blacklogo

Dovizioso Tidak Bisa Berharap Marquez Tergelincir

MAY 25, 2019@14:46 WIB | 1,955 Views

Andrea Dovizioso memperingatkan usaha memenangkan gelar MotoGP 2019 tidak bisa hanya dengan mengharapkan Marc Marquez tergelincir.

Dovizioso memenangkan balapan pembuka musim di Qatar tetapi tidak mampu bersaing dengan Marquez (pembalap Honda) di empat balapan berikutnya, dengan sang juara bertahan meraih tiga kemenangan secara dominan.

Pembalap asal Spanyol itu bisa saja memenangkan empat balapan beruntun seandainya dia tidak mengalami kecelakaan di Austin, itulah sebabnya Marquez sekarang hanya selisi 8 poin dari Dovizioso (yang telah menyelesaikan setiap balapan di empat besar).

Dua balapan berikutnya pada kalender adalah Mugello dan Barcelona, ​​dua sirkuit yang menguntungkan bagi Ducati dan berada di antara lintasan yang kurang menguntungkan untuk Marquez.

Tetapi Dovizioso mengatakan bahwa bahkan menang di dua tempat berikutnya tidak akan cukup melawan Marquez dan bahwa mereka perlu menemukan cara untuk tetap dekat dengannya di klasemen kejuaraan dalam situasi apapun.

"Di sana (Mugello dan Barcelona) akan sangat penting karena bisa menjadi lintasan yang bagus untuk kami tetapi ini bukan intinya," kata Dovizioso.

"Saya tidak berpikir hasil dua balapan nanti akan menentukan kejuaraan. Masih ada banyak poin dan kami harus menemukan sesuatu.”

"Jika kami dapat sedikit meningkat, kami memiliki kesempatan untuk bersaing. Jika Anda tidak memiliki kesempatan, Anda bisa berdoa agar pembalap lain membuat kesalahan, tapi ini bukan cara untuk memenangkan kejuaraan.”

"Yang pasti kami akan bersaing di Mugello dan pergi ke sana dengan tiga hasil bagus dari Ducati, 2-3-4 (di Le Mans) benar-benar positif tetapi kami harus menemukan sesuatu."

Ketika ditanya soal hal yang perlu ditingkatkan oleh motor Desmosedici, Dovizioso tidak membahas secara spesifik.

"Kami butuh kecepatan," tambah pembalap asal Italia itu. "Ketika Anda memiliki kecepatan maka Anda dapat mengatur banyak hal. Ketika Anda juga sedikit lebih lambat, semuanya menjadi masalah.”

"Setiap pembalap dan motor memiliki karakteristik yang berbeda, tetapi bagi saya yang penting adalah kecepatan. Di bagian sudut mana, itu tidak terlalu penting karena kami harus mengembangkan hampir setiap bidang."

Tags :

#
dovizioso,
#
marquez,
#
motogp 2019