MENU
icon label
image label
blacklogo

Dovizioso: Sebelum 2019, Petrucci Kurang Percaya Diri

JUN 06, 2019@17:30 WIB | 3,090 Views

Andrea Dovizioso mengatakan Danilo Petrucci kurang memiliki kepercayaan diri sebelumnya di MotoGP.

Petrucci, yang ditandatangani oleh Ducati dengan kontrak awal satu tahun setelah bekerja lama sebagai pembalap MotoGP, meraih kemenangan pertamanya di Grand Prix Italia di Mugello sekaligus mengalahkan Marc Marquez dan Dovizioso.

Dovizioso dan Petrucci mulai berlatih bersama pada akhir tahun lalu sebelum musim perdana mereka sebagai rekan satu tim, dan setelah balapan di Mugello, Petrucci berterima kasih kepada Dovizioso karena menganggap saya seperti saudara.

Ditanya bagaimana ia secara pribadi mendapat manfaat dari kerja sama yang lebih dekat dengan Petrucci yang tampaknya membuat rekan setimnya menjadi saingan yang lebih berbahaya, Dovizioso mengatakan: "Ya, saya pikir Danilo membaik musim ini karena ia lebih percaya pada diri sendiri, dan ia memahami potensinya, apa di masa lalu dia tidak benar-benar percaya akan hal itu, dan benar-benar tidak menganalisis dan menyadari hal baik dari dirinya.

“Untuk berlatih bersama dalam olahraga ini, kami tidak bisa berlatih di MotoGP, kami harus menemukan sesuatu yang berbeda, tetapi setiap kali kami menggunakan lintasan datar atau balap motor, kami saling mendukung. Ini menempatkan kami pada batas, kami mengambil risiko tetapi itu bagian dari olahraga dan saya pikir itu berhasil, karena untungnya kami berdua berasal dari motorcross sehingga memiliki dasar yang sama.

“Jadi di motorcross kami cukup cepat, cara kami di lintasan datar juga mirip, jadi kami bisa sering mencoba mengalahkan satu sama lain dan ini bagus.

"Tentu saja konsekuensinya adalah risiko (bahwa dia akan mengalahkan saya), tetapi saya pikir dapat membantu keduanya, karena dia benar-benar berbakat dan saya pikir itu benar-benar positif."

Cara berkendara Petrucci yang "sangat agresif" di Mugello menyebabkan Dovizioso jatuh di belakang Marquez dan kalah dalam perburuan gelar. Namun Petrucci sejak itu bersumpah untuk sepenuhnya fokus membantu Dovizioso memenangkan kejuaraan.

Dia bertanya tentang jenis bantuan yang dia harapkan dari Petrucci dalam perburuan gelar, Dovizioso berkata, “Tidak ada yang aneh. Saya berpikir seperti yang kami lakukan sampai sekarang.”

Tags :

#
dovizioso,
#
petrucci,
#
motogp