MENU
icon label
image label
blacklogo

Dovizioso Puji Strategi Marquez di GP Catalan

JUN 19, 2019@20:00 WIB | 794 Views

Andrea Dovizioso yakin hasil dari balapan MotoGP Barcelona akan memungkinkan Marc Marquez lebih baik ketika mengelola risiko dalam persaingan di kejuaraan.

Dovizioso adalah salah satu dari tiga pembalap yang mengalami kecelakaan di Turn 10 pada lap kedua Grand Prix Catalan, yang disebabkan oleh Jorge Lorenzo sekaligus membuat Marquez unggul di depan, yang memungkinkan dia mengendalikan balapan dari sana.

Dan sementara pembalap Italia itu tetap menjadi rival terdekat Marquez di klasemen, defisitnya menjadi 37 poin.

"Yang sangat buruk adalah Marc memiliki kecerdasan dalam situasi ini," kata Dovizioso, yang telah menjadi runner-up selama dua tahun berturut-turut.

“Jadi dia mungkin tidak akan berada pada batas seperti sekarang dan berusaha terus memberikan segalanya.”

“Itu terlihat buruk bagi kami karena ada target yang lebih besar, meskipun setiap orang bisa melakukan kesalahan.”

Maverick Vinales, yang juga terjebak dalam kecelakaan tersebut, mengatakan hal itu "menghancurkan" peluag Dovizioso untuk menjadi juara, sementara Cal Crutchlow (pembalap LCR Honda) menggambarkan persaingan gelar juara sudah "selesai".

Namun baik Marquez dan Dovizioso menepis anggapan bahwa selisih 37 poin dari klasemen tidak berarti apapun, dengan 12 balapan yang masih harus dijalani.

"Jika saya berpikir dengan cara ini, saya tidak akan melakukan balapan berikutnya, jadi pasti tidak ada yang sama karena apa pun bisa terjadi dalam olahraga kami," ungkap Dovizioso ketika ditanya apakah kesalahan Lorenzo sudah memutuskan persaingan gelar.

“Kami kuat, kami bekerja sangat keras. Masih ada banyak poin (yang bisa diperebutkan).”

"Itu memang buruk karena Marc memiliki celah lebih besar, dan siapapun tahu Marc biasanya kompetitif dalam setiap kondisi. Jadi tidak mudah untuk mendapatkan banyak poin, tetapi itu bukan berarti tidak mungkin.”

Di sisi lain, Marquez menekankan bahwa "sekarang semuanya terlihat mudah, tetapi yang sebenranya tidak mudah".

"Kami berjuang, saya mengambil risiko di balapan terakhir dan saya hampir kehilangan garis depan di Turn 5, tapi saya juga mengendarai dengan cara yang baik," lanjutnya.

"Bahkan ada beberapa pembalap di sana yang memberikan dukungan, dan Anda tidak pernah tahu. Kejuaraannya masih panjang, kami baru berada di balapan ketujuh dan kami harus terus maju.”

Tags :

#
marquez,
#
gp catalan,
#
dovizioso