MENU
icon label
image label
blacklogo

Dovizioso Mulai Khawatirkan Jarak dengan Duo Pembalap Yamaha

JUL 22, 2018@10:45 WIB | 826 Views

 (Andrea Dovizioso)

Di awal bergulirnya musim MotoGP 2018, Andrea Dovizioso pernah menjadi pemuncak klasemen sementara, dan disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat juara dunia MotoGP musim ini.

Tak lama kemudian, Marc Marquez kembali menunjukkan performa terbaiknya, dan Dovizioso pun mulai kesulitan untuk menjuarai balap. Kondisi itu akhirnya membuat pembalap asal Italia tersebut harus turun peringkat.

 (Dovizioso tengah tertinggal dari duo pembalap Yamaha)

Sekarang, di saat MotoGP 2018 sudah memasuki paruh musim, fokus Andrea Dovizioso tak lagi terarah pada gelar juara dunia. Rekan setim Jorge Lorenzo ini malah lebih memprioritaskan dirinya untuk bisa mengungguli duo pembalap Yamaha.

Wajar rasanya jika sudah muncul rasa khawatir dalam diri Dovizioso. Pasalnya, dua pembalap Yamaha berhasil menduduki tiga besar klasemen sementara MotoGP 2018. Bahkan, selisih poin Dovizioso dengan duo pembalap Yamaha juga terbilang cukup jauh.

 (Rossi dan Vinales sedang mengungguli Dovizioso)

Selisih poin antara Andrea Dovizioso dengan Maverick Vinales yang sedang berada di peringkat kedua klasemen sementara MotoGP 2018 adalah sebesar 21, dan berjarak 31 angka dengan Valentino Rossi yang menduduki posisi runner-up.

Meski sedang berada di dalam kondisi yang tidak mengenakkan, namun Dovizioso masih punya keyakinan bahwa Ducati masih bisa membantunya untuk mengungguli dua rider Yamaha di sisa balap musim ini.

 (Dovi merasa kurang cocok dengan setelan sasis motornya sekarang)

Agar bisa memperpendek jarak dan kembali mengungguli dua pembalap Yamaha, pria berumur 32 tahun inipun meminta Ducati untuk melakukan revisi pada sasis motornya. Sebab, Dovi mengaku kurang menyukai setelan sasis motornya yang sekarang.

Terlepas dari apapun upaya yang akan dilakukan Dovizioso untuk kembali mengungguli Yamaha, pembalap dengan nomor motor 04 ini tetap saja harus selalu waspada dengan pembalap lain. Soalnya, Dovizioso memiliki perbedaan poin yang tipis dengan beberapa pembalap yang ada di bawahnya. [APSG/timBX]

Tags :

#
motogp,
#
motogp 2018,
#
andrea dovizioso,
#
ducati,
#
maverick vinales,
#
valentino rossi,
#
yamaha,
#
auto sport