MENU
icon label
image label
blacklogo

Dovizioso: Ducati Harus Lebih Kompetitif

AUG 03, 2019@07:57 WIB | 422 Views

Ducati memiliki secercah harapan untuk menekan Marc Marquez, namun mereka membutuhkan kekalahan pembalap Honda itu di dua putaran MotoGP berikutnya (Brno dan Red Bull Ring).

Tapi Danilo Petrucci hanya mampu mencegah kemenangan Marquez di Mugello tahun ini, setelah itu, Petrucci dan Andrea Dovizioso dikalahkan oleh pembalap yang sama untuk tiga putaran berikutnya.

Sementara Marquez mencetak 70 poin di Catalunya, Assen dan Sachsenring, Petrucci mendapatkan 39 poin dan Dovizioso hanya 24 poin (setelah dikeluarkan dari balapan Catalunya).

Marquez unggul 58 poin dari pesaing terdekatnya (Dovizioso) pada awal liburan musim panas dan berarti itu menjadi situasi menyedihkan bagi tim Ducati, dengan Dovizioso menyerukan 'strategi' baru untuk mengatasi kelemahan motornya di tikungan, yang ia rasakan tidak dapat lagi ditutupi oleh keunggulan di trek lurus.

"Sudah lama saya berbicara tentang membalikan keadaan. Sekarang kita tiba di saat yang kritis ketika kita perlu peningkatan karena yang lainnya telah menjadi lebih baik," jelasnya.

“Sudah jelas ketika kita bersaing dengan mesin lain, dengan mobil lebih kompetitif dan Anda bisa melihat perbedaannya di tikungan. Saya pikir kita perlu strategi untuk masa depan dan lebih fokus pada hal itu daripada hal lainnya karena kita terlalu banyak mengalami kerugian dalam hal itu."

Tetapi jelang balapan di Brno, Dovizioso mengatakan bahwa liburan tiga pekan telah memungkinkan perubahan 'perspektif' dan kebutuhan untuk 'tetap merasa positif' di depan beberapa sirkuit yang menguntungkan motor Ducati.

"Liburan musim panas merupakan saat yang tepat untuk mengisi ulang energi dan menempatkan berbagai hal dalam perspektif," tambah Dovizioso, yang belum pernah menang sejak balapan Qatar.”

"Terlepas dari kenyataan bahwa posisi kami di Assen dan Sachsenring dapat diterima, perasaan kami ketika mengendarai motor bukanlah yang terbaik di sirkuit itu.”

"Tanpa ragu, kami perlu tetap positif sekarang karena kami telah bekerja keras di bawah setiap aspek selama tiga pekan, dan kami siap untuk mengarungi paruh kedua musim dengan motivasi lebih hebat.”

"Kami akan balapan di trek yang membuat kami harus lebih kompetitif dan mampu menunjukkan potensi maksimal."[ade/hsn/timBX]

Tags :

#
dovizioso,
#
ducati,
#
motogp