MENU
icon label
image label
blacklogo

Diwacanakan Berhenti Produksi, VW Beetle Digantikan Versi Elektrik

MAR 11, 2018@17:00 WIB | 119 Views

Generasi Volkswagen Beetle telah kehabisan lifecycle, itu pertanda bakal menjadi jalan akhir varian itu. Automaker Jerman  mengkonfirmasi next generation Beetle sudah tidak direncanakan lagi dan telah dianulir dari proses produksi.

Rumor berita tersebut di menyusul desas-desus tentang kelahiran Beetle all-electric beberapa bulan-bulan. VW rencananya akan menggunakan platform MEB, sebuah arsitektur mobil elektrik, guna menciptakan Beetle generasi berikutnya agar serupa dengan model aslinya.

Herbert Diess, ketua VW mengatakan platform MEB memberi peluang cukup bagus  untuk menawarkan lebih banyak mobil yang lebih emosional. Jadi apakah versi elektrik Beetle masih mempertahakan power train dengan rear wheel drive-nya?

Kepala Research dan Development VW, Frank Welsch mengatakan nasib Beetle akan dieksekusi mati dan Microbus sebagai penerus model retro sebagai penerus gen retro Beetle.  Selain itu, VW akan memproduksi T-Roc Cabliolet sebagai pengganti Beetle Cabriolet.

Microbus terbaru yang didasarkan pada model ID Buzz concepts akan diproduksi sekitar 2021 atau 2022. Yang berarti Beetle akan bertahan hidup beberapa tahun lagi direntang waktu tersebut. Jadi rumor itu sebenarnya memang benar adanya, namun belum diketahui waktu spesifik kematian sang Beetle.

Platform MEB seperti dijelaskan diatas sangat mendukung untuk menjadikan kendaraan lebih ekspresif.”Anda akan seperti memiliki mobil otentik dengan bentuk orisinal, dan roda kemudi  seperti orisinal juga. Namun tetap dengan powertrain dibelakang, “ tutur Diess.

Nah Black Pals, turunan platform MEB nanti akan mudah menghidupkan gaya klasik namun dengan versi all-elektrik , bahkan ada new dune buggy.[Ahs/timBX]

Tags :

#
auto news,
#
vw,
#
vw beetle