MENU
icon label
image label
blacklogo

Dirombak, Audi R8 V10 Plus Makin Gahar dengan Sentuhan Racing

APR 16, 2018@20:00 WIB | 210 Views

(Audi R8 Plus terlihat lebih memikat dengan rombakan pada bodinya)

Tak seperti biasnya, Audi R8 didandani agar tampil makin gahar. Dengan menggendong mesin 10 silinder (V10) yang dipasang di tengah body, pastinya menjadi tantangan tersendiri dalam membuat Audi R8 terlihat lebih sporty, daripada yang model regular alias pabrikan.

Namun, yang Anda lihat dari gambar adalah hal yang berbeda. Sebuah Audi R8 Plus dipajang di Forum Audi di Neckersulm yang sudah dikustomisasi atau dirombak habis oleh studio eksklusif dengan berbagai suguhan agar kian ciamik.

(Terpasang spoiler lip pada Audi R8 Plus memunculkan aura racing car)

Mereka tak menampilkan secara detil bagian apa saja yang sudah dirombak. Namun bisa Anda lihat sendiri susunan komponen aero tambahan. Ya, terpasang lip spoiler depan, aero bergaya DTM, tambahan fender sisi samping, diffuser yang lebih menonjol, sayap belakang yang besar, dan lebih banyak endplates aerodinamis di belakang roda belakang.

(Aksen merah trim hitam pada sayap menegaskan kalau Audi R8 Plus bertenaga besar)

Susunan tersebut terlihat lebih rimbun dan sporty daripada yang tersedia di line-up R8 regular. Dan lihatlah aksen merah trim hitam pada sayap menambah kesan seolah mobil balap. Menurut kami, ubahan yang terjadi membuat mobil tampil menawan, seperti siap untuk melaju di trek sebagai salah satu mobil balap Audi Sport’s R8 LMS.

(Untuk menempuh jarak 100 kpj, Audi R8 Plus hanya butuh tempo 3,2 detik)

Baiklah, mari kita lihat apa saja sistem jantung mekanis. Spesifikasinya adalah: mesin berkonfigurasi V10 Plus 5.2 liter pada generasi kedua R8 menghasilkan 602 tenaga kuda (610 PS / 449 kW) dan torsi 413 lb-ft (560 Nm). Tenaga ganas tersebut disalurkan ke empat roda melalui transmisi dual-clutch tujuh kecepatan. Untuk menempuh jarak 100 km / jam hanya butuh tempo 3,2 detik dan top speed 330 km / jam. Luar biasa! (alx/timBX)

Tags :

#
audi,
#
audi r8 v10,
#
audi racing,
#
audi r8 plus