MENU
icon label
image label
blacklogo

Diklaim Jauh Lebih Efisien, Toyota Rilis Corolla Cross Dengan Powertrain Hybrid

JUN 02, 2022@10:00 WIB | 165 Views

Toyota baru-baru ini memperkenalkan Corolla Cross Hybrid yang menandai tambahan baru pada lineup untuk tahun 2023. Mobil terbaru dari Toyota ini sendiri jadi mobil pertama membawa sistem hybrid generasi kelima Toyota yang diklaim jauh lebih efisien daripada generasi sebelumnya.

Dengan konfigurasi penggerak all-wheel-drive, mobil hybrid ini punya fuel comsumption 1 liter untuk 15 kilometer. Corolla Cross Hybrid mengusung mesin empat silinder listrik dengan output 194 hp, meningkat 25 hp atas model non-hybrid standar. Mobil ini sendiri sanggup berakselerasi 0-100 km dalam waktu 8,0 detik, satu detik lebih cepat daripada model hon-hybrid.

Upgrade minor juga dilakukan pada fascia depan, dan sekarang pembeli dapat memilih dari lima trim yang berbeda, yaitu LE, XLE, S, SE, dan XSE, dengan opsi Sport tersedia pada model S, SE, dan XSE. Empat trim sebelumnya menawarkan jok kain standar di bagian dalam, sedangkan XSE hadir dengan kulit imitasi SofTex premium. 

Corolla Cross Hybrid tersedia dalam enam opsi warna, yaitu Wind Chill Pearl, dan ada empat warna lainnya: Sonic Silver, Barcelona Red, Blue Crush, dan Acidic Blast, yang merupakan warna terbaru untuk Corolla Cross.

Seiring dengan powertrain elektrifikasi, setiap Corolla Cross Hybrid mengadopsi sistem infotainment Toyota yang baru. Layar sentuh standar 8,0 inci kini dilengkapi konektivitas nirkabel Apple CarPlay dan Android Auto dan hotspot wi-fi 4G, serta lebih banyak port USB-C di seluruh kabin. Toyota Safety Sense 3.0 juga hadir sebagai standar, dan mencakup adaptive cruise control, automatic emergency braking dengan pedestrian detection, dan lane-keep assist dengan lane centering.

Toyota sendiri masih belum mengungkapkan harga versi hybrid dari Corolla Cross ini. Dengan teknologi hybrid serta upgrade dan update yang disematkan, Corolla Cross hybrid ini dipastikan akan lebih mahal daripada Corolla Cross non-hybrid yang saat ini dibanderol dengan harga Rp463 juta. [fdlh/timBX] berbagai sumber

Tags :

#
toyota,
#
toyota corolla cross hybrid